Politikus PKS Sebut Tokoh Save KPK Bakal Gulingkan Jokowi

Rabu, 25 Maret 2015 – 02:15 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Komisi I DPR RI, Mahfud Siddiq mengingatkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mewaspadai tokoh-tokoh yang mengusung slogan save KPK. Pasalnya, mereka diyakini akan menggulingkan pemerintahan Jokowi.

"Saya menduga ada upaya-upaya serius dari eksponen-eksponen save KPK dari unsur terpelajar untuk menggulingkan pemerintahan Jokowi," kata Mahfudz Siddiq kepada wartawan di Jakarta, Selasa (24/3).

BACA JUGA: Ditanya Soal KMP, Wasekjen PKS: Emangnya Masih Ada?

Politikus PKS itu mengatakan, semangat save KPK yang berubah menjadi perlawanan dipicu karena ketidakpuasan terhadap pemerintahan yang dijalankan Jokowi-Jusuf Kalla.

"Faktanya rakyat memang susah akibat berbagai kebijakan ekonomi pemerintah. Mungkin ini yang menjadi kelompok save KPK tetap bersatu dan mengarahkan kekuatannya kepada pusat kekuasaan," tambah Mahfudz.

BACA JUGA: Balai Latihan Kerja Pemda Memprihatinkan

Dia juga mempertanyakan pihak-pihak yang dulunya menggagas save KPK namun tak bisa lagi mengendalikan kekuatan itu. "Eksponen save KPK bergerak tanpa kendali dengan tujuan yang sama yakni mau hantam Jokowi," tegas Mahfudz. (fas/jpnn)

BACA JUGA: Penjelasan Mabes Polri Soal Status Tersangka Denny Indrayana

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pembenci Koruptor Ini Akhirnya Jadi Tersangka Korupsi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler