Politikus PSI dan NasDem ini Pilih Berjuang Bersama Perindo

Rabu, 25 Januari 2023 – 00:02 WIB
Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) melantik Michael Victor Sianipar dan Sortaman Saragih sebagai Ketua DPP Partai Perindo. Foto: Perindo.

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) melantik Michael Victor Sianipar dan Sortaman Saragih sebagai Ketua DPP Partai Perindo.

Michael dilantik sebagai Ketua DPP Bidang Ekonomi Kreatif dan Digital, sementara dokter Sortaman Saragih dikukuhkan sebagai Ketua DPP Bidang Kesehatan Masyarakat.

BACA JUGA: Mantan Pangdam Diponegoro Pilih Berjuang Lewat Partai Perindo

Pengukuhan keduanya dilakukan di Kantor DPP Partai Perindo, Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 29, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (24/1).

"Mereka berdua ini ahli di bidangnya," ujar HT dalam keterangannya.

BACA JUGA: Airlangga Fokus Bekerja ketimbang Pencitraan, NasDem Tak Merasa Tersindir

Menurut HT, Michael selama ini terbukti banyak mencetak kader muda di partai sebelumnya.

Michael juga merupakan Ketua Umum Youth Diplomacy Indonesia, di mana banyak merangkul anak-anak muda.

BACA JUGA: Anies Pakai Kaus Abdi Nu Ngider Naha Anjeun Nu Keder, Ahmad Ali Bilang Begini

HT berharap Michael bisa membawa generasi muda memilih Partai Perindo sebagai partai pilihan bagi kalangan generasi muda.

"Mari berjuang bukan untuk diri tetapi untuk semuanya. Berjuang untuk masa depan Indonesia yang relevansi untuk anak muda sebenarnya di kemudian hari," ucapnya.

Sementara itu, Michael menyatakan terima kasih kepada HT yang memberikan kesempatan kepadanya untuk bergabung bersama Partai Perindo.

"Ini suatu kehormatan dan suatu kesempatan yang besar yang tidak akan kami sia-siakan," katanya.

Michael berjanji akan bergegas dan siap bergerak merangkul kalangan muda menuju Pemilu 2024.

"Tugas saya sebagai seorang politikus muda untuk memastikan Partai Perindo bisa menjangkau pemuda-pemuda, khususnya generasi milenial dan Gen Z," katanya.

Michael juga menyatakan peran pemuda di partai politik bukan hanya sekadar untuk mendapatkan suara para pemuda pada saat pemilihan.

"Namun juga memilih pemuda untuk membangun dan menentukan masa depannya dan itu ruang yang diberikan dan mengapa saya bergabung di Partai Perindo," katanya.

Terkait perannya sebagai Ketua DPP Partai Perindo Bidang Ekonomi Kreatif & Digital, Michael juga mengapresiasi terus didorongnya industri 4.0 pada Pemerintahan Presiden Jokowi.

Michael sebelumnya juga tercatat sebagai Direktur Politik Patra Government Relations.

Dia pernah menjabat sebagai Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPW DKI Jakarta, sekaligus Direktur Pembinaan Fraksi dan Legislator PSI.

Michael sebelumnya juga menjabat Staf Khusus Gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017 dan Staf Khusus Gubernur Nusa Tenggara Barat periode 2018-2019.

Sementara itu, dokter Sortaman Saragih berpengalaman di bidang kesehatan.

Dia pernah melakukan studi banding di Amerika Serikat dan berpraktik di rumah sakit miliknya sendiri.

"Orang yang berpraktik itu bagusnya tahu lapangan dan tahu yang dibutuhkan. Indonesia sangat membutuhkan perhatian pelayanan kesehatan masyarakat untuk lebih baik lagi," kata HT.

Menanggapi pernyataan HT, Sortaman mengucapkan terima kasih.

Menurutnya Partai Perindo merupakan partai yang berkomitmen tinggi menyejahterakan rakyat Indonesia.

"Saya melihat partai ini memang riil meningkatkan ekonomi rakyat untuk kesejahteraan. Jadi, saya senang melihatnya dan aplikatif, bukan hanya teori atau basa-basi," katanya.

Sortaman merupakan direktur utama salah satu rumah sakit ternama dan berpengalaman dalam berorganisasi.

Semasa kuliah dia tercatat aktif di Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI). Kemudian juga aktif di Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Permias.

Pria kelahiran Simalungun, Sumatera Utara pada 27 Oktober 1967 tersebut pernah menjadi Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Sumut periode 2013-2018.

Sortaman juga pernah menjabat Sekretaris DPD Partai NasDem Kota Depok periode 2019-2022. (gir/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PDIP Bakal Laporkan 2 Media Milik Surya Paloh ke Dewan Pers


Redaktur & Reporter : Kennorton Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler