Anies Pakai Kaus Abdi Nu Ngider Naha Anjeun Nu Keder, Ahmad Ali Bilang Begini

Selasa, 24 Januari 2023 – 13:54 WIB
Bakal calon presiden dari Partai Nasdem Anies Baswedan. Foto: Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali angkat bicara menyusul langkah bakal calon presiden (Bacapres) 2024 Anies Baswedan mengenakan kaus bertuliskan Abdi Nu Ngider, Naha Anjeun Nu Keder. 

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengenakan kaus Abdi Nu Ngider, Naha Anjeun Nu Keder ketika bersafari politik di Jawa Barat. 

BACA JUGA: Elektabilitas Ganjar Teratas, Anies Menggeser Prabowo

Momen dia mengenakan kaus itu seperti terlihat dalam sebuah unggahan foto di Instagram akun @aniesbaswedan, pada Minggu (22/1) kemarin. 

Ahmad Ali menyebut Anies sebenarnya sosok yang suka melucu dan tidak ada maksud tertentu ketika mantan Mendikbud RI tersebut mengenakan kaus bertuliskan Abdi Nu Ngider, Naha Anjeun Nu Keder. 

BACA JUGA: Berapa Mahar Politik Oligarki PD untuk Menempatkan AHY Jadi Pendamping Anies Baswedan?

"Kalau merasa tersindir, ya, tersindir. Kalau saya tanya Mas Anies memang sukanya lucu-lucu begitu saja," ucap legislator Komisi III DPR RI itu kepada awak media, Selasa (24/1). 

BACA JUGA: Heboh Cak Nun Menyamakan Jokowi dengan Firaun, Ustaz Hilmi Singgung Nama Anies, Oalah

Ahmad Ali mengaku tidak mau memusingkan orang yang berpotensi tersinggung dengan kaus Abdi Nu Ngider, Naha Anjeun Nu Keder yang dikenakan Anies. 

"Kalau ada yang tersinggung, ya, berarti mereka memang wajar tersinggung," ujar dia.

Ahmad Ali melanjutkan Anies ke depannya terus melakukan safari politik dan hari ini mantan rektor Universitas Paramadina itu mendatangi wilayah Suku Badui, Banten. 

"Kebetulan hari ini bertepatan dengan ritual adat mereka, sehingga tokoh-tokoh adat Badui luar dan dalam sangat responsif," ujar Ali. (ast/jpnn) 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anies Baswedan Bakal Capres, Elektabilitas Nasdem Jeblok di Januari


Redaktur : M. Rasyid Ridha
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler