Politisi Golkar Puji Agus Sebagai Emas

Kamis, 20 Mei 2010 – 16:58 WIB
JAKARTA— Belum lagi Agus Martowardojo dan Anny Ratnawati bekerja sebagai Menteri dan Wakil Menteri KeuanganPolitisi Golkar sudah memberikan pujian

BACA JUGA: Pidato Bung Karno akan Diperdengarkan di MPR

Anggota komisi XI DPR RI, Melchias Makus Mekeng kepada wartawan langsung menyebut Agus Martowardojo sebagai emas.

"Artinya dia ini (Agus Martowardojo, red) emas
Kalau emas itu dibuang ke manapun akan tetap menjadi emas

BACA JUGA: Rusli Zainal Deklarasi Siap Pimpin SOKSI

Gagal di BI sekarang jadi Menteri Keuangan
Kita optimis ini kombinasi yang bagus

BACA JUGA: Giliran Anggito Tinggalkan BKF

Dia (Agus Martowardojo) ini sudah 5 tahun berkomunikasi dengan DPR, jadi tidak ada masalahKecuali dia melanggar UUD 1945," tegas Melchias.

Melchias pun mengatakan bawa pemilihan Agus Martowardojo dan disandingkan dengan Anny Ratnawaty sebagai Wamenkeu, disebut sebagai suatu terobosan baru yang dilakukan oleh Presiden SBY"Ini suatu terobosan besar, karena selama ini seolah-olah jabatan Menkeu itu bukan buat orang swasta, padahal tidak benar demikian," katanya.

Melchias pun menitipkan pesan, agar saat menjadi Menkeu nantinya, Agus Martowardojo tidak terobsesi untuk menjadi Menkeu yang banyak mendapatkan penghargaan melainkan menjadi Menkeu yang bisa mengentaskan kemiskinan masyarakat Indonesia.

"Jadi dapat penghargaan itu bukan dari dunia luar tapi dari masyarakatDaya beli harus bisa merata keseluruh Indonesia, bukan hanya di Jakarta saja tapi di seluruh pelosok Indonesia, seperti Papua dan NTTKarena itu, postur APBN harus bisa mulai diubahYang tadinya 70 persen untuk belanja pusat harusnya dibalik untuk daerah lebih banyak," kata Melchias.

Sementara itu, pelantikan Agus Martowardojo disambut dengan banjir karangan bunga di Kementerian KeuanganRangkaian bunga tersebut ditujukan sebagai ucapan selamat atas jabatan baru Agus Martowardojo menggantikan Sri Mulyani Indrawati.(afz/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Juni, Gaji Ke-13 Dibayarkan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler