Polres Jakarta Barat: Kasus Ini Sempat Viral dan Kami Berhasil Menangkap Pelakunya

Kamis, 28 Januari 2021 – 22:34 WIB
Dua pelaku begal pesepeda saat diringkus Petugas Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat di daerah Kresek, Kabupaten Tangerang, Rabu (27/1) malam. Foto: Humas Polres Metro Jakarta Barat

jpnn.com, JAKARTA - Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat menangkap dua pelaku yang membegal pesepeda di Jalan Latumenten, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, pada Senin (25/1) malam lalu.

Kedua pelaku berinisial AS (37) dan TT (34).

BACA JUGA: Rasain! 2 Pemuda yang Sering Berbuat Terlarang di JPO Jakarta Barat Dihadiahi Timah Panas

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo mengatakan, kedua pelaku ditangkap di daerah Kresek, Kabupaten Tangerang pada Rabu (27/1) malam.

"Benar kami telah menangkap dua orang pelaku jambret (begal)," kata Ady dalam keterangannya, Kamis (28/1).

BACA JUGA: Natal dan Tahun Baru, Anak Buah Anies Tutup Tempat Publik di Jakarta Barat

Sementara itu, Kanit Krimum Polres Metro Jakarta Barat AKP Dimitri Mahendra mengatakan, pihaknya masih akan mengembangkan kasus tersebut karena diduga ada pelaku lain yang terlibat dalam aksi begal pesepeda itu.

"Kasus ini sempat viral di sosial media. Dan kami dari Unit Krimum Subnit Jatanras berhasil menangkap pelaku begal. Kami masih kembangkan dulu kasus ini," ujar Dimitri.

BACA JUGA: Nindy Ayunda Mangkir di Polres Metro Jakarta Barat, Ada Apa?

Diketahui, aksi pembegalan itu dialami seorang pesepeda bernama M Slamet menjadi korban pembegalan di Jalan Latumenten, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Senin (25/1) malam.

Aksi pembegal terekam CCTV dan viral di media sosial atau medsos.

Dalam rekaman CCTV, korban yang tengah bersepeda di pinggir Jalan Latumenten tiba-tiba dipepet oleh pelaku yang menggunakan sepeda motor.

Pelaku langsung merampas handphone korban yang ditaruh di setang sepeda. Korban yang kaget pun langsung mengejar pelaku.

"Saat korban mengejar pelaku tiba-tiba hilang kendali karena kurang konsentrasi hingga mengakibatkan korban jatuh tersungkur dan mengalami luka pada bagian lengan sebelah kanan," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Teuku Arsya Khadafi dalam keterangannya yang diterima, Rabu. (cr1/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur & Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler