Polri Harus Segera Usut Kasus Penganiayaan Penyelidik KPK

Rabu, 06 Februari 2019 – 12:53 WIB
Penyidik KPK. ILUSTRASI. Foto: JPG/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR Bambang Soesatyo alias Bamsoet mengimbau Polri mengusut tuntas dugaan penganiayaan terhadap dua penyelidik Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK.

Kasus dugaan penganiayaan yang terjadi Sabtu (2/2) di Hotel Borobudur, Jakarta, itu kini tengah berproses di Polda Metro Jaya. Sebelumnya, KPK telah melapor insiden tersebut pada Minggu (3/2) lalu.

BACA JUGA: Ketua DPR: Anang Hermansyah Seharusnya Diberi Apresiasi Luar Biasa

“Kami juga sudah imbau agar polisi segera mengusut dan menutaskan laporan daripada KPK yang pegawainya dianiaya," ungkap Bamsoet di gedung DPR, Jakarta, Rabu (6/2).

KPK sudah melaporkan dugaan penganiayaan dua petugasnya, Minggu (3/2). Dua petugas itu dianiaya saat melakukan penyelidikan. Peristiwa dugaan penganiayaan itu terjadi di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Sabtu (2/2) malam.

BACA JUGA: Penyelidik KPK Ngaku Dihajar 10 Orang

“Saat itu pegawai KPK ditugaskan melakukan pengecekan di lapangan terhadap laporan masyarakat tentang adanya indikasi korupsi," kata Kepala Biro Hubungan Masyarakat KPK Febri Diansyah, Minggu (3/2).

BACA JUGA: Penyelidik KPK Ngaku Dihajar 10 Orang

BACA JUGA: KPK Akui Sedang Cermati Dugaan Korupsi Proyek dan Anggaran di Papua

Wakil Ketua DPR Fadli Zon menyesalkan penganiayaan tersebutz dia mengatakan, peristiwa ini sangat memprihatinkan.

"Ya ini lagi-lagi satu hal yang sangat memprihatinkan, petugas yang sedang menjalankan penegakan hukum diperlakukan seperti itu," kata Fadli kepada wartawan di gedung parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (4/2).

Fadli menilai peristiwa ini satu hal yang betul-betul sangat mengejutkan di negara hukum seperti Indonesia. "Ini akan membuat reputasi hukum kita semakin buruk," ujarnya.(boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anak Buah Dilaporkan, KPK Beri Pembelaan


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler