Polri Jamin Keamanan Pelaksanaan UN

Kamis, 10 April 2014 – 20:40 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Mabes Polri memastikan kesiapan jajaran kepolisian dalam mengamankan pendistribusian soal ujian nasional (UN). Yang terdekat adalah pelaksanaan UN untuk tingkat sekolah menengah atas (SMA) dan sederajat yang akan dihelat 14-16 April 2014.

Rencananya, UN tingkat SMA dan sederajat akan diikuti 7,1 juta peserta. Pelaksanaan UN akan digelar serentak di 22 ribu lokasi.

BACA JUGA: Mendikbud: Peserta Jangan Terprovokasi Beredarnya Kunci UN

Karenanya, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) menjalin koordinasi dengan Polri guna mengamankan  pelaksanaan UN. Dalam rangka itu, petang tadi Menteri Pendidikan dan Kebudayan (Mendikbud) Muhammad Nuh menyambangi Mabes Polri.

Nuh bersama Kapolri Jenderal (pol) Sutarman menggelar koordinasi jarak jauh melalui fasilitas videoconference dengan sejumlah Polda dan jajaran Kemendikbud di seluruh Indonesia di Gedung Pusat Pengendalian Krisis Mabes Polri. Kapolri menegaskan jajarannya siap mendukung pendistribusian, pengamanan naskah unas hingga pengumuman hasil ujian. "Ini agenda rutin pengamanan Polri," kata Sutarman usai memimpin rapat koordinasi bersama M. Nuh, Kamis (10/4).

BACA JUGA: Guru Bersaing Berebut Beasiswa S2 Kemendikbud

Berdasarkan hasil koordinasi itu, dipastikan hampir seluruh naskah UN telah didistribusikan hingga ke sekolah-sekolah terpencil di daerah di Indonesia. Nuh pun mengapresiasi Polri. "Terima kasih setinggi-tingginya atas kerjasama Polri dalam pengamanan pendistribusian naskah unas ini," katanya. (boy/jpnn)

 

BACA JUGA: Tunjangan Guru Rp 12,5 T Cair Hari Ini

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pelajar Terjerat Hukum Boleh Ikut UN


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler