Polri Siap Kawal Capres-Cawapres

Selasa, 18 Maret 2014 – 13:30 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Baharkam Polri Irjen Putut Eko Bayuseno menegaskan siap membantu jajaran Kepolisian Daerah untuk melakukan pengamanan pemilihan umum. Termasuk pengamanan pada wilayah atau titik-titik rawan tindak kejahatan dan pelanggaran saat pesta demokrasi itu.

"Ya tadi saya sampaikan saya harus komunikasi dengan Kapolda (terkait) kerawanan apa yang ada di situ, kemudian perlu bantuan apa yang diminta oleh Kapolda kepada Baharkam nanti," ujar Putut kepada wartawan di Mabes Polri, Selasa (18/3).

BACA JUGA: Dalami Pencucian Uang, KPK Periksa Ipar Anas

Pun demikian soal pengamanan calon presiden, Putut menjamin tetap akan dilakukan. Kendati sampai saat ini belum ditetapkan secara resmi oleh Komisi Pemilihan Umum.

Putut menegaskan, pengamanan tetap diberikan tanpa melihat darimana asal partai sang capres.

BACA JUGA: KPK Panggil Lagi Advokat Teuku Nasrullah

"Kita tidak melihat dari partai mana pun, tidak melihat dari segi siapa person itu yang sudah dinyatakan sebagai capres oleh partainya. Tetap kami melakukan pengamanan," katanya.

Soal prosedur, kata Putut, nanti akan dilihat pada kemampuan anggota. "Ya, mungkin ada pengawalan, mungkin ada yang nempel yang bersangkutan," katanya. (boy/jpnn)

BACA JUGA: Kapolri Minta Kabaharkam Baru Bersikap Tegas

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ketua DPD: Otonomi Daerah Dorong Munculnya Koran-koran Lokal


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler