Polri Tegaskan tak Ada Jadwal Periksa Ujang

Senin, 09 Februari 2015 – 16:30 WIB
Ujang Iskandar. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Bupati Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Ujang Iskandar sempat dikabarkan akan diperiksa lagi oleh Bareskrim Mabes Polri, Senin (9/2). Informasi itu muncul dari mulut ke mulut sejak pagi hari, dan menjadi bahan omongan pemburu berita.

Namun, kabar itu dibantah Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Rikwanto. "Tidak ada jadwal pemeriksaan (Ujang)," kata Rikwanto dikonfirmasi JPNN, Senin (9/2).

BACA JUGA: Jokowi Absen, Kehadiran JK di Peringatan Hari Pers Lebih Bermakna

Sebelumnya, Ujang Iskandar sudah diperiksa Bareskrim, sebagai saksi kasus dugaan memerintahkan saksi memberi keterangan palsu pada persidangan sengketa Pilkada Kobar, di Mahkamah Konstitusi 2010 lalu. Kasus ini menyeret Bambang Widjojanto, Wakil Ketua KPK yang ketika itu menjadi pengacara Ujang sebagai tersangka.

Pemeriksaannya kala itu dimulai sekitar pukul 17.00, Kamis (5/2) dan berakhir pukul 1.36, Jumat (6/2).

BACA JUGA: Fadli Zon Minta Menteri Ferry tak Asal Bicara

Usai diperiksa Bareskrim, Ujang yang mengenakan batik warna merah itu dikawal sejumlah pria sempat meladeni pertanyaan wartawan. Dia dengan lancar menjawab seputar pemeriksaan yang dilakukan anak buah Kabareskrim Komjen Budi Waseso tersebut. 

Namun, saat dikonfirmasi apakah apa yang dilakukan BW seperti yang disangkakan penyidik itu atas perintah atau sepengetahuan dirinya, Ujang pun langsung mengelak. "Selebihnya coba ditanyakan ke penyidik," elak Ujang. (boy/jpnn)

BACA JUGA: Copot Seskab Andi Sebelum Jokowi Dibuat Celaka

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anak Buah Prabowo Tuding BW Gunakan KPK sebagai Tameng


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler