Anak Buah Prabowo Tuding BW Gunakan KPK sebagai Tameng

Senin, 09 Februari 2015 – 15:27 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond J Mahesa melontarkan kritik ke arah Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto yang menggalang dukungan ke sejumlah pihak dengan melakukan road show. Pasalnya, Desmond menyebut BW -sapaan Bambang- tengah bermanuver untuk menggunakan KPK sebagai tameng agar terhindar dari proses hukum.

Namun, anak buah Prabowo Subianto di Gerindra itu meyakini publik tidak akan mudah terpengaruh dengan manuver BW. "Tidak akan bisa. Masyarakat sekarang sudah pintar, sudah bisa membedakan mana masalah pribadi dan mana yang masalah lembaga," kata Desmond di gedung DPR RI, Jakarta, Senin (9/2).

BACA JUGA: Pengacara BG Ingatkan Buya Syafii Berhenti Bicara Soal Kapolri

Desmond bahkan menyebut BW tengah melakukan pembodohan terhadap publik. Sebab, komisioner KPK yang membidangi penindakan itu sengaja berlindung di balik institusi karena disangka merekayasa saksi sengketa pilkada yang kini kasusnya ditangani Bareskrim Polri.

"Jangan lakukan pembodohan kepada masyarakat dengan mengatasnamakan lembaga. Kalau pribadi ini tak masalah, saya setuju ‘save KPK’,” jelasnya.

BACA JUGA: Anggap ‎Penetapan Tersangka Korupsi untuk BG Cacat Hukum

Karena itu, Desmond meminta BW tidak lagi menyeret KPK ke dalam masalah hukum karena persoalan pribadi  yang terjadi sebelum menjadi pimpinan  di komisi antirasuah itu. Sebab, KPK secara lembaga tidak pernah salah.

"KPK tak pernah salah. Kalau BW beres, hadapin saja masalah, jangan cari cara dengan berlindung dibalik KPK," tandasnya.(fat/jpnn)

BACA JUGA: Datangi KPK, Hasto Bawa Bukti Kelakuan Abraham Samad

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Plt Sekjen PDIP Penuhi Undangan KPK


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler