PON XX Papua: Tim Sepak Bola Putri Papua Sabet Emas, Jabar Perak, dan Babel Perunggu

Senin, 11 Oktober 2021 – 18:40 WIB
Tim Sepak bola Putri Papua usai meraih medali emas pada ajang PON XX Papua 2021 di Stadion Katalpal, Merauke, Senin (11/10). (Foto : PB PON XX Papua/Feri Setiawan)

jpnn.com, JAKARTA - Tim sepak bola putri Papua berhasil meraih emas PON XX Papua setelah mengalahkan Tim Jawa Barat dengan skor tipis 1-0 di Stadion Ketapal, Merauke, Senin (11/10).

Keberhasilan tim sepak bola putri Papua ini meraih emas dibarengi catatan mentereng, tak pernah seri dan kalah dari fase penyisihan grup.

BACA JUGA: Mbak Nilawati Terbangun, Lalu Hantam Kepala Teman Pria Pakai Ulekan, Banjir Darah

Tim Papua dalam laga puncak ini memang tampil superior. Pertahanan Jabar terus dibombardir dengan serangan-serangan sporadis dari sisi sayap dan tengah oleh pemain-pemain Bumi Cendrawasih.

Sampai babak pertama usai, skor tak berubah masih 0-0.

BACA JUGA: Bikin Malu Polri, 11 Oknum Polisi akan Dipecat, Irjen Panca: Tak Ada Ampun Buat Mereka

Pada babak kedua, Papua belum mengubah taktik dan tetap menguasai permainan. Kerja keras tim tuan rumah akhirnya membuahkan hasil saat laga masuk menit ke-73.

Liza Madjar memecah kebuntuan dengan sepakan kerasnya dari luar kotak penalti. Skor 1-0 untuk Papua.

BACA JUGA: Final Sepak Bola Putri PON Papua: Gol Liza Armanita Antar Tuan Rumah Bekuk Jawa Barat

Di sisi pertandingan, Papua tak mengendurkan serangan dan tetap memperagakan permainan menyerang. Sebaliknya, Jabar yang berusaha keluar dari tekanan tak mampu menembus kukuhnya pertahanan tim tuan rumah.

Sampai pertandingan usai, skor tak berubah dan tim sepak bola putri Papua menang 1-0 atas Jabar seta berhak meraih emas.

Sebelumnya, di stadion yang sama, perebutan medali perunggu dilakukan dan tim sepak boal putri Bangka Belitung berhak atas medali perunggu usai menumbangkan DKI Jakarta dengan skor telak, 3-0.

Tiga gol kemenangan tim Babel dicetak oleh Firanda pada menit ke-12 dan 53. Satu gol lainnya dibukukan oleh Nadila pada menit ke-54. Dengan kemenangan ini, Babel berhasil membalas kekalahan 0-1 di fase Grup B dari DKI Jakarta.

BACA JUGA: Aiptu Yudo & 4 Rekannya Dipecat, Kapolda: Mereka Sudah Tidak Layak Jadi Anggota Polri

Tim sepak bola Papua memiliki peluang untuk mengawinkan gelar sektor putri ini dengan sektor putra. Pasalnya, tim sepak bola putra Papua berhasil melaju ke semifinal dan kansnya untuk menembus final cukup besar. (dkk/jpnn)


Redaktur : Budi
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler