Poros Buruh untuk Pembaharuan Riau Dukung Pasangan Amin

Senin, 11 Desember 2023 – 21:30 WIB
Poros Buruh untuk Pembaharuan Riau mendukung pasangan Calon Presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. Foto: Poros Buruh.

jpnn.com - PEKANBARU - Sejumlah buruh di Provinsi Riau mendeklarasikan dukungan pada pasangan Calon Presiden-Calon Wakil Presiden Pemilu 2024 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin).

Para buruh mendeklarasikan dukungan lewat aksi nyata dengan mendirikan Poros Buruh untuk Pembaharuan di Pekanbaru, Minggu (10/12).

BACA JUGA: Janji Beri Ruang Kontribusi, Anies: BUMN Tak Boleh Matikan Swasta

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Umum Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Jumhur Hidayat yang juga sebagai Co-Captain Tim Nasional (Timnas) Amin.

Selain itu juga hadir perwakilan dari Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) Daeng Wahidin, Pembina/pengarah Poros Buruh Untuk Perubahan Provinsi Riau Syahroni Tua.

BACA JUGA: TKN Prabowo-Gibran Minta Para Pendukung Paslon Tidak Bikin Masyarakat Terpecah

Kemudian, Koordinator Wilayah Sumbagut Federasi Serikat Pekerja Transport Indonesia (FSPTI) sekaligus Koordinator Poros Buruh Untuk Perubahan Provinsi Riau Yanry MS Mathan serta pimpinan daerah pengurus serikat pekerja/serikat buruh di antaranya, FSPTI, PPMI, SPN, KSPSI, SBSI'92, FSP LEM, FSP RTMM, FSP BPU, dan FSP PP SPSI.

Menurut Jumhur deklarasi Poros Buruh telah dilakukan di berbagai daerah di seluruh Indonesia.

BACA JUGA: Honor KPPS Pemilu 2024 Naik jadi Sebegini

Para buruh mendukung pasangan Amin karena ingin adanya perubahan. Para buruh merasa selama ini dipinggirkan. Berbagai peraturan terkesan tidak berpihak pada buruh, khususnya UU Omnibuslaw Cipta Kerja.

“Karena itu para buruh berkomitmen tidak ingin lagi pemerintah seperti ini berlanjut. Kami ingin perubahan untuk kesejahteraan para buruh,” ujar Jumhur.

Dia optimistis dengan kekompakan dan kesolidan para buruh maka perubahan akan terwujud.

Jumhur lantas membeber sejumlah wilayah yang telah mendeklarasikan Poros Buruh. Yakni, Bangka Belitung, Jambi, Bogor, Jakarta, Medan, Semarang, dan dalam waktu dekat ini di Jawa Timur.

“Intinya akan terus disosialisasikan kabar perubahan ini kepada semua buruh di Indonesia hingga saat pencoblosan 14 Februari 2024 nanti,” katanya.

Sementara itu Koordinator Poros Buruh Untuk Perubahan Provinsi Riau Yanry MS Mathan mengatakan komitmennya mempersatukan buruh yang ada di seluruh wilayah Provinsi Riau untuk mendukung Anies-Muhaimin memimpin Indonesia 5 tahun ke depan.

“Intinya, kami berharap para buruh tegak lurus mendukung Anies-Muhaimin. Insyaallah dalam waktu dekat ini akan deklarasi juga poros buruh di 12 kabupaten/kota se Provinsi Riau,” kata Yanry.

Menurut Yanry keanggotaan Poros Buruh di Provinsi Riau lebih kurang 120 ribu orang dan masih akan terus didata perubahan terbaru. (gir/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anies Janjikan Pasar Setara dan Kemudahan Regulasi untuk UMKM


Redaktur & Reporter : Kennorton Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler