Poros Gerakan Pemuda di Tangerang Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud

Senin, 01 Januari 2024 – 22:48 WIB
Poros Gerakan Pemuda mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Dok: sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, KABUPATEN TANGERANG - Poros Gerakan Pemuda (GP) Kabupaten Tangerang mendeklarasikan diri sebagai sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Deklarasi itu dilakukan di Kelurahan Tegal Angus, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten. Kegiatan itu diyakini akan menambah suara dukungan untuk Ganjar-Mahfud dari kalangan pemuda dan milenial.

BACA JUGA: Kehadiran Ganjar dan Keluarga Bikin Heboh Warga di Warung Makan Manyung Bu Fat

Dalam deklarasinya, Poros GP berkomitmen untuk mengkonsolidasikan suara dukungan dari tokoh-tokoh pemuda di Kabupaten Tangerang guna memenangkan Ganjar-Mahfud.

Ketua Poros GP Kabupaten Tangerang, Muhamad Murdali mengatakan deklarasi tersebut dihadiri ratusan massa dari berbagai daerah di Tangerang. Deklarasi dihadiri bukan hanya dari tokoh pemuda, namun juga tokoh masyarakat.

BACA JUGA: BBHAR PDIP Desak Panglima TNI Usut Tuntas Kasus Pengeroyokan Sukarelawan Ganjar-Mahfud

"Siang ini kita ada deklarasi bersama 250 orang dari kalangan ulama, ibu-ibu, dan tokoh-tokoh pemuda," kata Murdali dalam siaran persnya, Senin (1/1).

Murdali menjelaskan Poros GP merupakan sukarelawan yang terbentuk oleh kumpulan pemuda yang berasal dari berbagai organisasi kemasyarakatan dan organisasi karang taruna di kabupaten Tangerang

BACA JUGA: Minta Pendukung Tak Terpancing Kasus Boyolali, Ganjar: Hukum Harus Ditegakkan!

Dukungan diberikan pada Ganjar-Mahfud, karena sukarelawan ini memandang pasangan tersebut sebagai figur yang paling mewakili suara anak muda dan milenial.

"Kami lihat Bapak Ganjar Pranowo dan Mahfud MD ini adalah orang yang cocok untuk memimpin negara ini. Kita lihat Pak Ganjar ini sangat energik, sangat fit, beliau orangnya supel terhadap kaum milenial," ujar Murdali.

"Saya berharap Indonesia ini lebih bagus, lebih unggul dipimpin Pak Ganjar dan Pak Mahfud," tambahnya.

Murdali berharap, terpilihnya Ganjar-Mahfud kelak dapat meningkatkan kepedulian pemerintah pada kalangan pemuda. Dia ingin agar pemerintah bisa memfasilitasi kemudahan bagi anak muda yang ingin memulai usaha.

"Harapan kami dari kalangan pemuda ini, untuk lebih lagi memperhatikan pemuda dari segi usahanya. Bantuan-bantuan usaha untuk para pemuda, dan membuat UMKM di kalangan pemuda, supaya pemuda ini lebih mandiri," ucapnya.

Poros GP pun yakin bahwa Ganjar-Mahfud akan meraih suara pemilih tinggi dari kalangan anak muda di Tangerang. Murdali menyebut, pihaknya akan menyosialisasikan berbagai program andalan Ganjar-Mahfud kepada tokoh-tokoh pemuda.

"Kami melihat program Ganjar-Mahfud dari 27 program, kami suka itu program Kartu Sakti. Itu akan mempermudah masyarakat untuk mengakses (layanan) kesehatan, pangan yang mudah dijangkau, dan lain sebagainya," kata dia.

Diketahui deklarasi turut diwarnai oleh sejumlah kegiatan. Salah satunya zikir dan doa bersama. Poros GP mengundang sejumlah ulama untuk berdoa bersama masyarakat agar pemilu berlangsung damai, dan Indonesia bisa mendapat pemimpin yang tepat. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dukung Program Internet Gratis Ganjar, Fuji: Bagus Sekali


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler