Porto Pesimistis Lolos Knock Out

Rabu, 27 November 2013 – 14:21 WIB
Kiper Heinz Lindner Austria Wien menghadang tekanan pemain Porto Jackson Martínez dan Eliaquim Mangala. Getty Images

jpnn.com - PORTO - FC Porto membuang peluang emas untuk menjaga asa lolos ke fase knock out. Itu terjadi setelah Porto ditahan imbang Austria Wina dengan skor 1-1 (0-1) di Stadion Dragao, Porto, Rabu (27/110 dini hari.

Tim tamu unggul lebih dulu lewat Roman Kienast di menit kesebelas. Porto baru mencetak gol lewat Jackson Martine di menit ke-48. Hasil imbang tersebut membuat Porto kini menempati urutan ketiga dengan koleksi lima angka.

BACA JUGA: Bos Ferrari Tertawakan Rumor Horner Gantikan Ecclestone

Porto memang hanya berselisih satu poin dengan Zenit St Petersburg yang nangkring di urutan kedua klasemen sementara. Masalahnya, Porto mesti menjalani laga kontra Atletico Madrid di pertandingan terakhir nanti. Hal itulah yang membuat Porto pesimistis melaju ke knock out.

“Sangat sulit bagi kami untuk menjalani pertandingan terakhir dengan situasi seperti ini. Kami kebobolan ketika pertandingan baru berlangsung sepuluh menit. Gol tersebut benar-benar merusak permainan kami,” terang pelatih porto, Paulo Fonseca di loaman Sky Sport.

BACA JUGA: Imbang Lawan Steaua, Schalke di Bawah Tekanan

Pelatih berusia 40 tahun tersebut menambahkan, anak asuhnya seolah membiarkan lawan mengembangkan permainan di babak pertama. Meski akhirnya mengendalikan pertandingan di babak kedua, Porto tetap gagal memetik kemenangan.

“Faktanya kami tidak bisa mencetak gol tambahan yang sangat dibutuhkan untuk memenangkan pertandingan. Kami memiliki peluang yang sebenarnya ada di tangan kami sendiri. Namun, kini kami harus menang di Madrid dan menunggu hasil pertandingan Zenit,” tegas Fonseca. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Recovery Messi Sangat Menggembirakan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lennon: Permainan Celtic tak Kalah dari Milan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler