Portugal Punya Potensi Juara Euro 2016, Tapi ...

Kamis, 09 Juni 2016 – 14:39 WIB
Santos meminta Ronaldo dkk tak jemawa. FOTO: AFP

jpnn.com - LISBON - Kemenangan 7-0 atas Estonia menumbuhkan kepercayaan diri skuat timnas Portugal jelang Euro 2016. Bahkan, pelatih Fernando Santos menyatakan timnya punya peluang besar lolos ke final dan jadi juara.

Akan tetapi, Cristiano Ronaldo dkk diminta untuk tak jemawa di Prancis 2016 nanti. Santos menegaskan sikap rendah hati perlu dijaga agar misi besar yang diemban bisa diselesaikan dengan baik.

BACA JUGA: Timnas Italia Masa Bodoh dengan Urusan Luar Lapangan

"Saya yakin Portugal punya ambisi mencapai final dan memenangkannya. Saya mengucapkan itu tiga bulan lalu. Namun, laga ini (vs Estonia) mesti dilupakan dan kami terbang ke Prancis untuk pertandingan yang lebih penting," bilang Santos pascalaga.

"Portugal punya kepercayaan diri tinggi, tetapi kaki harus tetap menginjak tanah dan penting bagi saya menjaga tim agar tak jemawa. Lagipula belum ada yang mendengar kami bisa memenangkan semua laga dengan mudah," sambungnya.

BACA JUGA: Bacary Sagna Serang Legenda Timnas Prancis Terkait Isu Rasialisme

Pada pertandingan di Estadio da Luz tadi (9/6), Portugal menang berkat dua gol masing-masing oleh Cristiano Ronaldo dan Ricardo Quaresma serta sumbangan Danilo Pereira dan Eder plus lesakkan bunuh diri Karol Mets. (feb/JPNN)

BACA JUGA: Ada David Beckham di Skuat Islandia, Siapa Dia Sebenarnya

BACA ARTIKEL LAINNYA... Cetak Dua Gol, Ronaldo Kirim Sinyal Bahaya untuk Islandia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler