Ada David Beckham di Skuat Islandia, Siapa Dia Sebenarnya

Kamis, 09 Juni 2016 – 10:46 WIB
Gylfi Sigurdsson dilabeli David Beckham Islandia. FOTO: FIFA.com


ISLANDIA menorehkan sejarah dengan tampil pertama kali di turnamen sepak bola mayor, tepatnya Euro 2016. Mereka patut diwaspadai karena memiliki David Beckham. Siapa dia? 

Tentu saja dia bukan Beckham sesunngguhnya. Eks bintang Manchester United dan timnas Inggris itu sudah pensiun dari sepak bola. Beckham yang dimaksud di sini adalah Gylfi Sigurdsson. 

BACA JUGA: Cetak Dua Gol, Ronaldo Kirim Sinyal Bahaya untuk Islandia

Gelandang Swansea City tersebut dilabeli Beckham Islandia atau Icelandic Beckham. Hal itu karena kemampuannya dalam mengeksekusi tendangan bebas mirip dengan Beckham. 

Selain itu, Sigurdsson juga tergolong pesepak bola kaya di negaranya. Dia hidup glamor dan dikabarkan kerap berganti-ganti pacar. Kehidupan di luar sepak bola memang seperti Beckham. 

BACA JUGA: Tak Berkembang di MU, Kapten Jerman Diyakini Topcer di Euro

Toh, pastinya Sigurdsson adalah sosok yang penting bagi Islandia untuk bisa berbuat banyak di Euro 2016. Dia sendiri merupakan salah satu aktor keberhasilan Islandia tampil di Euro untuk kali pertama. Sepanjang kualifikasi, dia mengemas 6 gol. Islandia menuju ke Prancis berstatus runer-up Grup A kualifikasi. 

Sigurdsson yang memiliki julukan Ice Man, akan menjadi salah satu pemain Islandia yang disorot. Bukan karena kehidupan luar lapangan, melainkan kemampuan apiknya sebagai gelandang pengatur permainan. 

BACA JUGA: Kans Benzema Kembali ke Timnas Masih Terbuka

"Saya hanya ingin bermain sebaik mungkin di Euro 2016 nanti. Soal target, kami tak terbebani karena kami hanya akan menikmati setiap pertandingan. Ini pengalaman bersejarah bagi kami," tutur Sigurdsson kepada FIFA.com. 

Terkait kenapa dirinya disebut Beckham Islandia, Sigurdsson menolak karena kehidupan di luar sepak bolnya hampir mirip dengan eks bintang Inggris itu. Dia lebih setuju karena memiliki gaya tendangan bebas yang serupa. Selain itu, Sigurdsson memang mengakui sangat mengidolai Beckham dan kerap menonton aksi Beckham di televisi. 

"Saya kerap menyaksikan Beckham bermain di televisi. Saya mempelajari teknik dia dalam mengambil tendangan bebas. Tak hanya Beckham, saya juga mencuri ilmu dari Frank Lampard. Dia juga piawai dalam mengeksekusi tendangan bebas," sebut Sigurdsson.

Sekadar info, setengah dari beberapa wanit yang sempat menjadi pacarnya adalah selebriti. Terakhir, Sigurdsson menjalin hubungan asmara dengan mantan Miss Islandia, Alexandra Ivarsdottir. (epr/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jelang Laga Perdana Euro, Jerman Kehilangan Beknya


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler