Pos Polisi di Aceh Ditembak Orang Tak Dikenal

Kamis, 28 Oktober 2021 – 14:51 WIB
Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy. ANTARA/M. Haris S.A.

jpnn.com, JAKARTA - Pos Polisi Panton Reu, di Gampong Manggi, Kecamatan Panton Reu, Kabupaten Aceh Barat, Aceh, ditembak orang tak dikenal (OTK), Kamis (28/10). 

Kapolres Aceh Barat AKBP Andrianto Argamuda yang dihubungi ANTARA di Meulaboh, Kamis, membenarkan adanya insiden tersebut. 

BACA JUGA: Kantor Pos Dipenuhi Polisi Berseragam Preman, Pengendara Aerox Datang, Brak.., Heboh!

Andrianto mengatakan sejauh ini tidak ada anggota kepolisian yang terluka akibat penyerangan tersebut. 

Sementara itu, Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy membenarkan polisi menemukan selongsong peluru di lokasi kejadian setelah terjadi penembakan oleh orang tak dikenal ke arah Pos Polisi Panton Reu. 

BACA JUGA: Siapa yang Pernah jadi Korban Orang Ini? Dia Ditembak Polisi

“Di TKP (tempat kejadian perkara) polisi menemukan beberapa selongsong senjata laras panjang," kata Winardy saat dikonfirmasi ANTARA di Jakarta, Kamis (28/10). 

Perwira menengah Polri itu menuturkan bahwa proyektil peluru tersebut ditemukan di dinding pos polisi, serta di mobil warga yang terparkir di dekat pos polisi. 

BACA JUGA: Pria Berbadan Besar Penerobos Pos Penyekatan Ini Diperiksa Polisi, Profesinya, Alamak

Winardy menjelaskan kejadian penembakan oleh OTK tersebut terjadi pada Kamis (28/10) sekitar pukul 03.15 WIB.

Saat ini, kata Winardy, petugas masih malakukan olah TKP untuk keperluan penyelidikan dan penyidikan, mengetahui siapa pelaku penembakan, dan apa motifnya.

"Olah TKP untuk mengumpulkan barang bukti selongsong dan proyektil peluru yang menempel di dinding pos polisi dan pada satu unit mobil masyarakat yang diparkir di sekitar pos polisi,” kata Winardy.

Terkait dengan kerusakan yang ditimbulkan dari  penembakan tersebut, kata Winardy, masih dilakukan inventarisasi oleh petugas di lapangan. (antara/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler