Posko Layanan Informasi CPNS Sudah Terima 500 Pengaduan

Senin, 08 September 2014 – 15:51 WIB

jpnn.com - JAKARTA -  Posko layanan informasi CPNS mulai kebanjiran pengaduan. Hingga hari ini, setidaknya sudah lebih dari 500 pengaduan dari masyarakat yang masuk terkait seleksi CPNS melalui sistem online.

“Kita menerima banyak sekali pengaduan masyarakat tentang masalah pendaftaran CPNS online. Lebih 500 pengaduan yang masuk, itupun belum termasuk dengan laporan lewat email panselnas (panitia seleksi nasional, red),” kata Kasubag Pelayan Informasi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), Wasito di posko layanan informasi CPNS, Senin (8/9).

BACA JUGA: JK Anggap Kurangi Subsidi Itu Mudah

Menurutnya, mayoritas pengaduan antara lain terkait masalah NIK yang sudah terpakai, sulitnya login ke portal Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN) dan portal mandiri. Banyak juga pelamar yang menanyakan masalah pengaduannya tidak ditanggapi Panselnas.

"Mereka sudah mengirim email pengaduan tapi belum ada jawabannya. Nah itu mereka tanyakan langsung ke sini," ujarnya.

BACA JUGA: Berekening Gendut, PNS Batam Sudah 5 Tahun Dipantau PPATK

Wasito menambahkan, untuk masalah-masalah umum seperti sulit login, biasanya langsung dibantu oleh tim posko. Namun, untuk masalah teknis memang diserahkan ke panselnas.

"Tidak semuanya bisa kita kasih solusinya, kalau yang umum bisa. Yang teknis biasanya kita arahkan ke panselnas langsung," terangnya.(esy/jpnn)

BACA JUGA: FPDIP Tolak Pelemahan Advokat Melalui Regulasi

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pilkada di DPRD Bakal Rugikan PKS, PAN dan PPP


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler