Potensi Erick Thohir Jika Maju Pilpres 2024, Bisa Raup Suara Milenial dan Profesional

Rabu, 06 April 2022 – 21:30 WIB
Pakar komunikasi Universitas Airlangga (Unair) Suko Widodo menyebut Erick Thohir sebenarnya sosok yang populer di kalangan milenial. Foto: Dok. Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Pakar komunikasi Universitas Airlangga (Unair) Suko Widodo menyebut Menteri BUMN Erick Thohir sebenarnya sosok yang populer di kalangan milenial karena banyak terlibat dalam acara yang digagas generasi z.

Menurut dia, hal itu harus dimanfaatkan Erick apabila berkontestasi pada Pilpres 2024. Sebab, 52 persen pemilih pada 2024 berasal dari kalangan milenial. 

BACA JUGA: Larang Menteri Bicara Perpanjangan, Jokowi Terbukti Cinta Demokrasi Meski Dikepung Oligarki

"Potensi Erick untuk mendapatkan suara dari milenial dan generasi Z sangat besar,"kata Suko kepada wartawan, Rabu (6/4).

Selain dari milenial, Erick sebenarnya bisa meraup suara dari kalangan profesional jika berkontestasi pada Pilpres 2024. Pasalnya, pendiri Mahaka Group itu lama berkecimpung di sektor bisnis.

BACA JUGA: Jokowi Marah Lagi di Depan Luhut hingga Erick, Masalah Minyak Goreng dan BBM Kenapa Ditutupi

"Erick saat ini mampu memberikan solusi yang taktis bagi pengusaha dan profesional muda," ucap dia.

Namun, kata Suko, ada figur lain yang dinilai juga berpotensi jika berkontestasi pada Pilpres 2024, yaitu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

BACA JUGA: Sandiaga Kerja Nyata Membangun Ekonomi Rakyat, Pantas jadi Presiden 2024

Menurut dia, cara pendekatan Ganjar yang langsung ke rakyat bisa menuai simpati. Selain itu, politikus PDI Perjuangan (PDIP) itu pintar berkomunikasi kepada rakyat lebih baik ketimbang tokoh lain.

Dirinya kemudian menyinggung sosok Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang gayanya identik dengan Ganjar Pranowo dalam berpolitik.

"Jadi, yang dilakukan Jokowi waktu jadi Gubernur DKI, kan, bagus. Turun langsung ke masyarakat," ungkap Suko.

Dia menilai bagus apabila sosok Ganjar dan Erick disandingkan pada Pilpres 2024. Ganjar bisa mengambil ceruk pemilih rakyat kecil, sementara Erick menyasar milenial dan generasi z.

Suko kemudian membandingkan potensi pasangan capres-cawapres lain yaitu Prabowo Subianto dan Puan Maharani yang tidak bisa merangkul pemilih di berbagai kalangan.

"Mereka juga pasangan yang sangat senior, adahal berdasarkan demografi pemilih akan banyak usia muda," ungkap Suko.(ast/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mengetahui Hal Ini Ganjar Pranowo Emosi, Nada Bicaranya Meninggi


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler