Potensi Ledakkan Amarah

Selasa, 14 September 2010 – 10:03 WIB

Potensi Ledakkan Amarah

BARCELONA - Kekalahan Barcelona dari tim promosi Hercules di Nou Camp pada Liga Primera Spanyol bakal memicu semangat Carles Puyol dkk pada laga perdana di Liga ChampionsMereka akan menunjukkan kualitas sebenarnya.Kebetulan tidak ada halangan bagi Barca untuk menurunkan pasukan terbaiknya

BACA JUGA: C Twente v Inter Milan: Bukan Lawatan Menyenangkan

Tim besutan Josep Guardiola itu akan memforsir kemenangan di kala menjamu klub Yunani Panathinaikos, dini hari nanti (siaran tunda RCTI pukul 03.30 WIB).
   
Entrenador Barca Josep Guardiola sengaja menyimpan tenaga Xavi, Sergio Busquets, dan Carles Puyol untuk mempersiapkan diri jelang partai kontra Panathinaikos
Karena itu, Barca berpotensi meledakkan amarahnya dini hari nanti.
   
"Kemenangan adalah satu-satunya yang klub ini inginkan dan tatkala kami gagal menang, kami pasti akan sangat marah

BACA JUGA: Olympique lyon vs Schalke 04 : Inginkan Awal Baru

Apapun timnya yang dihadapi, kami selalu termotivasi untuk menang," bilang Dani Alves, bek Barca, seperti dikutip Reuters.
   
Bila merunut pada catatan pertemuan kedua tim di Liga Champions, maka tidak akan sulit bagi Barca merebut kemenangan
Mereka memiliki rekor yang lebih baik atas Panathinaikos dalam empat pertemuan sejak 2002 lalu

BACA JUGA: Juga Tersandung Masalah Pajak

Dalam empat bentrok itu, dua kali dimenangkan Barcelona, sekali seri, dan sekali kalahTotal Barca memberondong Panathinaikos dengan delapan gol, sedangkan klub berjuluk Blaugrana tersebut hanya kebobolan dua gol.
   
Lagipula, Barca punya catatan hebat bila bermain di kandang pada ajang Liga ChampionsMereka selalu menang dalam empat laga terakhir dengan menceploskan 11 gol dan kebobolan satu golMereka juga memiliki rekor positif atas tim asal Yunani.
   
Barca selalu menang atas tim asal Yunani dalam lima laga terakhir di kandang dan mencatat 21 gol serta hanya kebobolan dua golBandingkan dengan Panathinaikos yang tidak pernah menang ketika bertamu ke SpanyolKalah 11 kali dari 12 laga.
   
Namun, Barca tidak boleh sepenuhnya meremehkan PanathinaikosMereka memiliki beberapa pemain yang cukup berpengalaman dan pernah main di kompetisi elite Eropa seperti Djibril Cisse, Luis Garc Gilberto Silva, dan Jean-Alain Boumsong.
   
Sayang, ada beberapa pemain andalan yang tak bisa dimainkan karena cederaMereka antara lain Giorgos Seitaridis, Nikos Spiropoulos, Lazaros Christodoulopoulos, dan Antonis PetropoulosLuis Garcia, jebolan Barca junior, juga absen.
   
Situasi yang kurang menyenangkan bagi Panathinaikos di kala harus bertamu ke Barca di fase grup D Liga Champions"Barca adalah tim besar dan sulit untuk dikalahkanNamun, setiap peluang harus kami manfaatkan," papar Cisse, striker Panathinaikos(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Demi Keluarga Ke Barcelona


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler