PPP Djan Dukung Ahok, #AHYGagalCagub Jadi Ramai

Senin, 17 Oktober 2016 – 23:56 WIB
Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Jagat Twitter hampir setiap hari diramaikan dengan obrolan soal pilkada DKI Jakarta. Senin (17/10), para pemilik akun di microblogging itu dilanda tagar #AHYGagalCagub.

Tagar itu muncul setelah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Djan Faridz mendeklarasikan dukungan ke duet Basuki T Purnama-Djarot S Hidayat alias Ahok-Djarot pada pilkada DKI Jakarta.

BACA JUGA: Warga Jakarta Cerdas, Isu SARA tak Akan Laku

Djan memang berseberangan dengan PPP kubu M Romahurmuziy alias Romy tang tergabung dalam Koalisi Cikeas dan menjadi pendukung duet Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.

Kubu Djan merasa di atas angin karena mengantongi putusan Mahkamah Agung (MA) yang mengesahkan hasil muktamar PPP Jakarta. Keputusan itu memicu spekulasi bahwa dukungan PPP kubu Romy untuk duet Agus-Sylvi mestinya gugur.

BACA JUGA: Pilkada DKI Masih Diwarnai SARA, Sebaiknya Berguru ke Merauke

Jika dukungan PPP kubu Romy dibatalkan, maka Agus-Sylvi pun tak memenuhi syarat untuk maju sebagai calon gubernur dan wakil gubernur pada pilkada DKI. Sebab, kursi Koalisi Cikeas tak memenuhi jumlah syarat minimal untuk mengusung pasangan calon.

Karenanya tagar #AHYGagalCagub jadi trending topics di Twitter.  Beberapa netizen mendukung sikap PPP yang mengarah kepada Ahok ketimbang AHY.

BACA JUGA: Ssstt... Haji Lulung Jadi Mata-Mata Kubu Djan Faridz

Misalnya, pemilik akun @penembakhitam di Twitter malah menyayangkan keputusan Koalisi Cikeas mengusung putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu sebagai cagub. Sebab, kariernya di militer diyakini lebih menjanjikan.

“sebaiknya putra sulung SBY disiapkan untuk jadi panglima TNI ketimbang cagub, telalu ingusan untuk mempimpin DKI #AHYGagalCagub,” tulis @penembakhitam.

Ada juga akun @yeni_orind yang menanti kelanjutan karier Agus yang sudah terlanjut mundur dari TNI. “Apa yang akan terjadi jika nanti gagal cagub juga gagal jadi TNI, tunggu cerita selanjutnya bye bye #AHYGagalCagub,” tulisnya.

Sedangkan akun @BryanSunarto malah mengajak pemilih memilih Anies Baswedan. “Romi ke Agus, Djan Faridz ke Ahok??? Yaudh masyarat Jakarta pilih @aniesbaswedan aja. Lebih fair dan manusiawi. #AHYGagalCagub,” cuit @BryanSunarto.

Sedangkan @TofaLemu malah menyemangati Agus. “Gak papa ntar jadi ketum demokrat #AHYGagalCagub,” tulisnya.

Tapi ada juga yang membela Agus dan menduga munculnya tagar #AHYGagalCagub sengaja dibuat untuk menzalimi bekas TNI dengan pangkat terakhir mayor itu.

“Trending topic #AHYGagalCagub membuktikan bahwa salah satu dari calon Gubernur DKI 2017 punya mesin media yg mumpuni. Pertanyaannya, Siapa?” tulis akun @herdi.

Sedangkan akun  @dirawanisme mempersilakan penolak Agus-Sylvi untuk terus melambungkan tagar #AHYGagalCagub. “Sampai kalian puas. Tapi munculnya hastag tersebut adalah bukti bahwa AHY membuat kalian ketar-ketir,” tulisnya.

Ada pula yang mengingatkan agar jangan sampai agus dijegal dengan cara yang tidak demokratis. “Ayo dong jaga demokrasi kita dgn melawan upaya penjegalan #AHYGagalCagub,” tulis @philipusricki.(rmn/indopos/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Resmi, PPP Djan Faridz Deklarasikan Dukungan untuk Ahok-Djarot


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler