PPP Hanya Dua Nama Dikirim ke DPP

Selasa, 07 November 2017 – 03:15 WIB
Petahana Adi Rozal bersama Ketua DPW PPP Jambi, Evi Suherman usai mengikuti uji kelayakan dan kepatutan, Sabtu (4/11) kemarin. foto:faizarman-jambi ekspres

jpnn.com, JAMBI - DPW PPP Provinsi Jambi sudah merampungkan proses uji kelayakan dan kepatutan calon kepala daerah, Merangin dan Kerinci.

Uji kelayakan berlangsung selam dua hari yang berakhir, Sabtu (14/11) kemarin.

BACA JUGA: Dukung Monadi, Demokrat Sodorkan Kader

Ketua DPW PPP Provinsi Jambi, Evi Suherman mengatakan, hasil uji kelayakan dan kepatutan akan dikirim DPP untuk diputuskan arah dukungan. Dimana pihaknya akan mengirimkan dua nama, salah satunya akan direkomendasi DPP.

"Besok Senin (hari ini, red) akan kita kirimkan dua nama ke DPP sebagai rekomendasi dari DPP," ujarnya.

BACA JUGA: Mantan Kepala Bappeda Ini Klaim Paling Siap

Evi menyebutkan, dari Merangin ada empat nama yang mendaftar yakni petahana Al Haris, M. Syukur, Salam, dan Mashuri. Sedangkan Kerinci ada 10 nama yaitu, petahana Adirozal dan Zainal Abidin, Tafyani Kasim, Monadi dan Fadli Sudria, Ami Taher, Elyusnadi, Subur Budiman, Maridin Jamil, dan Candra Purnama.

“Untuk Mashuri tetap kita kirim, karena sebagai Wakil. Kalau Kerinci sejauh ini mendaftar sebagai calon bupati semua, jadi kita hanya rekomendasikan dua nama saja," sebutnya.

BACA JUGA: Cabup Petahana Ini Dekati Petinggi PAN

Sementara itu, petahana Adirozal mengaku optimis perahu PPP. Mantan wakil walikota Padang Panjang ini juga mengaku dirinya terus berupaya mendapatkan perahu yang akan mengusungnya di Pilkada.

"Belum ada partai kita saat ini. Ya kita ikuti saja mekanismenya seperti apa. Ketika diberi kepercayaan oleh Parpol,” katanya.

Sejauh ini, lanjut Adirozal, dirinya sudah mengikuti tahapan dibeberapa partai politik yakni, PPP, PAN, Hanura, Gerindra dan Demokrat. "Kita tunggu saja. Sejauh ini belum ada," sebutnya.

Zainal Abidin juga mengaku optimis. Ia berkeyakinan jika kekuatan tiga kursi yang dimiliki PPP akan merapat padanya. "Semua sudah kita paparkan, baik visi misi kita ke depan. Kita berharap PPP bisa bersama-sama,” ucapnya.

Tidak jauh berbeda dengan Subur Budiman dan Fadli Sudria yang sama-sama merupakan tokoh muda Kerinci. Keduanya tidak merasa canggung dalam pemaparan visi misinya.

"Kita komitmen membangun Kerinci kedepan. Agama sebagai tolak ukur utama membangun Kerinci. Karena agama yang mengontrolnya," katanya.

Begitu juga dengan Fadli Sudria, sosok muda yang berlatar belakang mantan anggota Polri. Selain PPP, dirinya juga fokus mengincar dua parpol sebagai perahu dalam perebutan BH 1 DZ mendatang. Yakni PKB dan PBB.

"Tiga partai tersebut yang saat ini sangat intens kita komunikasi. Kita siap mengikuti mekanisme partai," katanya.

Menurut kandidat Doktor Manajemen Pendidikan Universitas Negeri Padang (UNP) ini, selain menggalang dukungan partai, dirinya juga telah meraup dukungan dari berbagai kalangan masyarakat. "Saya serius maju di Pilkada Kerinci ini. Buktinya, saya sudah pensiun muda sebagai anggota kepolisian," pungkasnya. (aiz)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gerindra Masih Bimbang Tentukan Dukungan di Pilkada Kerinci


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler