PPP Klaim Kukuh Pilih Presiden Pembela Islam

Jumat, 16 Mei 2014 – 15:19 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Politisi PPP Ahmad Dimyati Natakusumah mengingatkan umat Islam dalam Pemilu Presiden 9 Juli mendatang, agar memilih calon presiden yang diyakini bisa membela kepentingan agama Islam.

"Menghadapi pilpres, berdoalah untuk kepentingan agama. Pilihlah capres yang diyakini membela Islam," kata Dimyati Natakusumah, di sela-sela diskusi "Kajian Sistem Ketatanegaraan Indonesia", yang diselenggarakan Fraksi PPP MPR, di Jakarta, Jumat (16/5).

BACA JUGA: Beasiswa Dahlan Iskan Banjir Peminat

Imbauan tersebut menurut Dimyati banyak ditentang oleh pihak-pihak tertentu karena dituduh mempolitisasi agama. Padahal, memperjuangkan kepentingan agama Islam sesuai dengan visi dan misi PPP.

"PPP ini kan partai berbasiskan Islam. Makanya, sebagai partai milik umat, wajib bagi PPP untuk memperjuangkan Islam. Jadi bukan soal mempolitisasi agama," tegas anggota Komisi III DPR itu.

BACA JUGA: SBY Penasaran Soal Pertemuan Ical dan Mega

Dikatakannya, pihak-pihak yang menilai PPP telah mempolitasi agama ketika mengingatkan umat Islam untuk memilih pimpinan, sesungguhnya telah melakukan tipu muslihat.

"Mereka yang tidak suka PPP mengimbau umat Islam untuk memilih pimpinannya yang membela Islam sebetulnya berniat menipu kita. Kalau kita tertipu maka akses kita membangun bangsa ini semakin sempit," ujarnya.(fas/jpnn)

BACA JUGA: Hatta: Jadi Menko CT tak Perlu Belajar Lagi

BACA ARTIKEL LAINNYA... Belum Resmi, CT Enggan Komentari soal Jabatan Menko


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler