PPP Sudah Bentuk Fraksi Gabungan

Sabtu, 09 Agustus 2014 – 08:37 WIB

jpnn.com - CIKARANG - PPP Kabupaten Bekasi sudah membentuk fraksi di DPRD Bekasi, dengan menggandeng PBB dan PKB.

Jika hasil lobi-lobi politik tersebut sudah final, maka fraksi gabungan yang diberi nama Persatuan Kebangkitan Bintang tersebut memiliki 5 anggota.

BACA JUGA: DPRD Minta Formasi CPNS Dokter dan Guru Ditambah

’’Sudah fix gabungan partai politik, jadi totalnya ada lima anggota, tapi saat ini kita juga masih mencoba menarik Hanura untuk ikut bergabung,” kata Cecep Noor, anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari PPP yang baru saja dilantik beberapa waktu lalu.

Fraksi gabungan dari tiga partai tersebut, kata Cecep, juga sudah terbentuk struktur kepengurusannya.  Begitu juga dengan penempatan anggota fraksi di komisi kerja.

BACA JUGA: Cegah Penyebaran ISIS, Imigran Timteng Didata Ulang

’’Untuk ketua fraksinya saya, dan untuk penempatan komisinya juga sudah disusun, kalau nanti Hanura jadi bergabung maka akan lebih bagus lagi,” katanya.

Disinggung soal kemungkinan adanya partai politik yang gagal bergabung, seperti PKB yang diketahui masih melobi NasDem untuk membentuk fraksi sendiri, Cecep mengaku tidak mempersoalkannya.

BACA JUGA: Waspadai ISIS, Sisir Rumah Kontrakan

Meski PKB hengkang, kata dia, jumlah anggota fraksi gabungan sudah memenuhi kuota.

’’Kalau PKB tidak jadi gabung kan jumlah anggota fraksi kita jadi empat, dan itu tetap memenuhi kuota, jadi tidak ada masalah. Saat ini juga kita masih komunikasi dengan Hanura, kalau jadi gabung maka jumlahnya bertambah lagi,” ungkapnya.

Sekadar informasi, untuk membentuk satu fraksi, partai politik harus memiliki minimal empat jatah kursi parlemen. Sedangkan PPP hanya memiliki tiga kursi, dan PKB serta PBB hanya satu kursi. (enr)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Polda Dukung Pemprov Bangun Sirkuit Balap


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler