Prabowo Hadiahi Anak Ahok Medali Kehormatan Kopassus

Minggu, 02 Februari 2014 – 07:48 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Setelah sebelumnya bertemu dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Sabtu (1/2)  bertemu Ketua Umum Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Pertemuan Prabowo dan Ahok berlangsung di kediaman Prabowo di Desa Bojong Koneng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Berdasarkan keterangan tertulis Media Center Prabowo, Ahok tak sendiri bertamu ke rumah Prabowo. Dia mengajak istrinya, Veronika Tan, dan ketiga anaknya. Prabowo menyambut langsung Ahok di depan pintu rumahnya. "Selamat tahun baru imlek, Pak Ahok," kata Prabowo menyambut saat tamunya turun dari mobil.

BACA JUGA: Yusril Lanjutkan Gugatan UU Pilpres

Wakil Sekjen Partai Gerindra Sudaryono yang mendampingi Prabowo mengatakan, Prabowo langsung mengajak keluarga Ahok makan siang. Usai makan, mereka lantas ngopi sambil membicarakan sejumlah isu politik terkini. Dalam pertemuan itu, Ahok meminta Prabowo menerapkan kebijakan e-budgeting bagi seluruh pemerintah kabupaten/kota bila terpilih menjadi presiden.

"Jika diterapkan dengan sungguh-sungguh, dengan e-budgeting bisa kita pangkas habis celah untuk korupsi," kata Ahok.

BACA JUGA: Jadi Kandidat, Anis Matta Merasa Berat

Untuk lebih mengangkat suara Gerindra, Ahok juga mengusulkan agar partainya mengumumkan kepada rakyat sebagai satu-satunya partai yang tidak memungut mahar pada calon kepala daerah yang didukungnya di pilkada maupun caleg yang diusung di pemilu legislatif. "Inilah kekuatan Gerindra yang selalu saya sampaikan ke masyarakat. Inilah yang membuka jalan bagi pejuang politik jujur dan kapabel," tambah Ahok.

Setelah berdiskusi selama dua jam, Ahok akhirnya pamitan. Sebelumnya, Prabowo mengajak Ahok dan keluarganya mengunjungi perpustakaan pribadinya. Di sana, Prabowo menghadiahkan medali kehormatan yang diperolehnya selama menjadi prajurit Kopassus kepada ketiga putra Ahok. "Untuk Pak Ahok, saya berikan buku saya, judulnya Surat untuk Sahabat. Semoga menginspirasi. Dijamin isinya bebas curhat," kata Prabowo. (dod)

BACA JUGA: Tahun Ini, Hanya Separuh Honorer K2 Terima Gaji CPNS

BACA ARTIKEL LAINNYA... Siapkan Tim untuk Dampingi Tiga Bakal Capres PKS


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler