Prabowo-Hatta Berpeluang Menang Satu Putaran

Selasa, 13 Mei 2014 – 22:20 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (PAN), Saleh Partaonan Daulay, Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa, bukanlah pasangan yang tiba-tiba muncul menghiasi pentas politik nasional.

Pasangan ini, kata Saleh, telah lama melakukan komunikasi intensif yang tidak hanya berputar pada urusan bagi-bagi kekuasaan. Namun lebih substansial, membicarakan konsep perubahan yang signifikan dalam pembangunan Indonesia ke depan.

BACA JUGA: Golkar Dukung Jokowi karena Ical Tak Laku

"Kalau hari ini banyak berita yang menyorot, itu hal yang wajar. Di saat yang lain masih berpikir dan mondar-mandir cari teman, pasangan ini telah deklarasi. Ini adalah simbol ketegasan, kematangan, dan keseriusan," ujar Saleh dalam pesan elektronik yang diterima Selasa (13/5) malam.

Menurut Saleh, sejak awal PAN merasa yakin kedua tokoh akan menjadi pasangan ideal yang menjanjikan. Karena itu proses penjajakan dan penyamaan persepsi sudah berlangsung lama, bahkan jauh sebelum pemilu legislatif diselenggarakan.

BACA JUGA: Usia Pensiun PNS Ditambah karena Gizi Membaik

"Prabowo-Hatta itu sangat sering bertemu. Dipastikan lebih sering dari ketua-ketua umum partai lain. Tetapi mereka memang lebih senang tidak diliput media. Kalaupun hari ini mereka sama-sama menghadap presiden, itu ya karena keduanya sudah final mau deklarasi," katanya.

Karena itu, seluruh kader PAN dan simpatisannya akan siap bekerja keras untuk memenangkan pasangan ini. Lewat kerjasama dengan Gerindra dan partai-partai lain yang akan bergabung, Saleh yakin Prabowo-Hatta akan menang. Bahkan tidak tertutup kemungkinan, menang dalam satu putaran.

BACA JUGA: Gaet Hatta, Prabowo Tetap Ingin Gandeng PKS

"PAN tidak begitu merisaukan hasil survei yang belakangan semakin marak membuat prediksi. Hasil pileg yang lalu sudah cukup bagi PAN untuk menyebut bahwa banyak hasil survei yang keliru. PAN akan tetap bulat memenangkan Prabowo-Hatta," katanya. (gir/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Nazar Beber Restu Anas untuk Adhi Karya Kerjakan Hambalang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler