Prabowo: Hei Lembaga Survei, Bohongi Saja Penguin di Antartika

Jumat, 19 April 2019 – 19:30 WIB
Prabowo Subianto memberikan keterangan pers kepada pendukungnya usai hasil quick count Pilpres 2019, Jakarta, Rabu (17/4). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Calon Presiden Prabowo Subianto kembali mengklaim menang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Prabowo menyampaikan klaim itu saat berpidato di acara Sujud Kemenangan Pilpres 2019, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (19/4).

Dalam pidatonya, Prabowo menyinggung lembaga survei tertentu yang melakukan kebohongan. Atas hal itu, dia meminta lembaga survei penyebar kebohongan, untuk pindah ke Antartika.

BACA JUGA: Anak Republik Siap Mendukung Pemerintahan Jokowi - Maruf

"Hei tukang-tukang bohong. Rakyat tidak percaya sama kalian. Mungkin kalian harus pindah ke negara lain. Mungkin kau bisa pindah ke Antartika," kata Prabowo di Jakarta Selatan, Jumat (19/4) ini.

BACA JUGA: Prabowo Ajak Pendukungnya Terus Mengetuk Pintu Langit

BACA JUGA: Prabowo Ajak Pendukungnya Terus Mengetuk Pintu Langit

Prabowo menyebut rakyat tidak akan mudah dikelabui. Dia percaya rakyat tidak akan menerima mentah-mentah hasil hitung cepat lembaga survei pembohong.

"Hei lembaga survei tukang bohong, kau bisa bohongi penguin-penguin di Antartika. Hei lembaga survei tukang bohong rakyat Indonesia tidak mau dengar kamu lagi," ucap dia.

BACA JUGA: Rilis Hasil Penghitungan Suara Sementara Pilpres 2019, PDIP Tantang Kubu Prabowo

Berdasarkan hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei, hingga saat ini pasangan Capres-cawapres nomor urut 01, Joko Widodo - Ma'ruf Amin unggul sementara dari rivalnya, pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Hasil quick count Litbang Kompas, Jokowi -Ma'ruf 54,52 persen, sementara itu Prabowo-Sandiaga 45,48 persen. Data yang masuk 97 persen. Lembaga Survei lainnya, seperti Charta Politika, Jokowi - Ma'ruf 54,32 persen, di sisi lain, Prabowo-Sandiaga 45,68 persen. Data yang masuk sudah mencapai angka 98,6 persen. (mg10/jpnn)

Simak Video PIlihan Redaksi:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anggota KPPS Meninggal Dunia Usai Antar Kotak Suara ke Kelurahan


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler