Prabowo Istigasah Bersama Anak Yatim dan Ulama NU DKI

Senin, 07 Juli 2014 – 21:24 WIB

jpnn.com - JAKARTA -- Prabowo Subianto memilih meluangkan waktunya mengikuti kegiatan keagamaan masyarakat, pada masa tenang pemilihan presiden 2014 ini.

Calon presiden yang diusung koalisi pimpinan Partai Gerindra itu pada Minggu (6/7) malam, bersama Pengurus Wilayah Nadhlatul Ulama dan warga NU DKI berbuka puasa bersama para kiai, ulama, pengasuh pondok pesantren di seluruh Indonesia, para habaib, fatayat dan muslimat NU, serta anak yatim.

BACA JUGA: Priyo Dituding Berkampanye Terselubung

Tak hanya berbuka puasa dan taraweh bersama, Prabowo juga melanjutkan dengan  istigasah bersama.

Prabowo mengaku bersyukur bahwa di masa tenang penyelenggaraan pilpres ini warga NU tetap melakukan aktivitas sosial dan keagaamaan yang lebih bermanfaat.

BACA JUGA: KPK Prihatin Nazar Bisa Gelar Rapat Bisnis di Rutan

"Istigasah dan doa bersama ini untuk Indonesia merdeka, adil dan berdaulat," kata Prabowo.

Ia juga berharap di sisa waktu hingga saat pencoblosan 9 Juli nanti semua bisa berjalan aman dan lancar.

BACA JUGA: Presiden Minta Jokowi dan Prabowo tak Bermusuhan Usai Pilpres

"9 Juli merupakan hari yang menentukan untuk Indonesia," ujarnya.

Karenanya, lanjut Prabowo, hingga 9 Juli esok, ia mengingatkan warga NU khususnya dan masyarakat luas pada umumnya untuk memperbanyak berdoa dan mendekatkan diri pada Yang Maha Kuasa demi keselamatan semua.

"Terutama adalah dengan memperbanyak ibadah. Kita isi dengan hal-hal positif. Di antaranya kegiatan-kegiatan keagamaan dan sosial seperti ini," jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua PWNU DKI H. Tb Robby Budiansyah mengatakan, jajaran PWNU DKI sangat bersyukur bisa istigasah bersama Prabowo.

"Ini sebagai upaya untuk keselamatan negara dan bangsa ke depannya," katanya.

Selaku jajaran PWNU DKI, dorongan dari para kiai, ulama, habaib dan warga NU untuk berdoa bersama Prabowo merupakan berkah bagi ribuan anak yatim yang ingin bertemu dan mendoakan Prabowo.

"Doa yang paling makbul (cepat dikabulkan), selain doa orangtua dan musafir, adalah doa anak yatim. Dan semoga, apa yang menjadi doa ribuan anak-anak yatim ini menjadi kenyataan," papar Robby. (boy/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Presiden Minta Prabowo dan Jokowi tak Bermusuhan Usai Pilpres


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler