Prabowo Jadi Anggota Kehormatan GP Ansor

Sabtu, 21 Desember 2013 – 22:00 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Upaya Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto mendekati jamaah Nahdliyin di Jawa Timur (Jatim) tampaknya membuahkan hasil. Hadir dalam  Konferwil PW GP Ansor Jatim XIII di Pondok Pesantren (ponpes) Sunan Drajat, Lamongan, Jatim, Prabowo didaulat menjadi anggota kehormatan ormas pemuda yang terafiliasi dengan Nahdlatul Ulama (NU) itu.

Konferwil PW GP Ansor XIII yang digelar Sabtu (21/12) dihadiri oleh para kyai pimpinan ponpes se-Jatim. Dalam acara itu, Prabowo memberikan orasi kebangsaan tentang visi kerakyatan. Usai orasi, ia mendapat jaket GP Ansor warna hijau yang secara simbolik membuatnya sebagai anggota kehormatan ormas pemuda warga Nahdliyin tersebut.

BACA JUGA: SBY Perintahkan Rano Karno Lantik Wako Tangerang

Melalui siaran pers, mantan Danjen Kopassus TNI ini mengaku sangat bangga dan merasa sangat terhormat atas penganugerahan sebagai anggota kehormatan GP Ansor. "Saya sangat bangga dan ini adalah kehormatan besar saya bisa diterima ditengah-tengah masyarakat kaum pemudanya NU ini," kata Prabowo.

Calon presiden (capres) Partai Gerindra ini pun berharap agar GP Ansor bisa menjadi motor penggerak perubahan Indonesia ke arah lebih baik. Ia juga menegaskan perlunya nasionalisme dalam pembangunan bangsa sebagai perwujudan perjuangan NU dan peran GP Ansor sebagai organisasi kepemudaan penjaga NKRI dan keutuhan bangsa. (dil/jpnn)

BACA JUGA: Wiranto Janji Tak Lindungi Kader Hanura Tersangka Korupsi

BACA JUGA: Pendaftar Haji 2014 Diprediksi Meningkat

BACA ARTIKEL LAINNYA... Buruh Migran Kumpul, Tegaskan Perlindungan TKI Jadi Harga Mati


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler