Prabowo Obral Janji di Rakor PGRI

Senin, 02 Juni 2014 – 21:11 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Kehadiran calon presiden (capres) Prabowo Subianto di acara Rapat Koordinasi (Rakor) Pimpinan Nasional I PGRI mendapat sambutan meriah dari para guru.

 

Mengenakan kemeja putih, peci hitam dan kacamata , Prabowo menjadi rebutan para guru berseragam PGRI yang ingin berfoto bersama.

BACA JUGA: KPK Perpanjang Pencegahan Ajudan Jero Wacik

Sorak sorai dan yel-yel teriakan "Hidup Prabowo" juga menyambut kehadiran Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu dalam acara yang berlokasi di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Senin (2/6). Para hadirin juga bersorak untuk Ketua Umum PGRI Sulistyo.

BACA JUGA: Tidak Mendapat Proyek dari Jokowi, Politisi PDIP Mengeluh

"Hidup Prabowo!" teriak para guru sambil mengepalkan tangan ke atas.

Dalam pidatonya, Prabowo merasa terhormat mendapatkan kesempatan dari PGRI untuk menyampaikan pandangannya terhadap pembangunan pendidikan di Indonesia.

BACA JUGA: Pernyataan Amien Rais Bisa Picu Pilpres Berdarah-darah

"Saya sungguh merasa terhormat karena guru adalah unsur yang sangat strategis bagi kehidupan bangsa yang merdeka. Kuncinya terletak dalam pendidikan," kata mantan Danjen Kopassus TNI tersebut.

Ia menegaskan, pendidikan sangat penting dalam kehidupan bangsa. Pendidikan menjadi kunci atas solusi permasalahan bangsa termasuk persoalan korupsi.

"Saya waktu itu bertemu dengan mantan Perdana Menteri Malaysia, Mahatir Mohammad. Saya tanya apa rahasianya memberantas korupsi di malaysia. Dia jawab dengan tegas, pendidikan," ungkap Prabowo.

Oleh karenanya, capres yang diusung Koalisi Merah Putih itu berkomitmen untuk mengedepankan sektor pendidikan dalam pemerintahannya. Ia pun menjanjikan pendidikan yang lebih baik jika dipercaya memimpin pemerintahan selama lima tahun mendatang.

‪"Tekad saya, tim saya, adalah membuat pendidikan lebih baik. Karena pendidikan itu adalah kunci pembangunan," tegasnya. (dil/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Relawan Jokowi-JK Langsung Tancap Gas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler