Prabowo Pakai Jasa Konsultan dari Bojong Koneng, Bukan Rusia

Rabu, 06 Februari 2019 – 10:07 WIB
Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Prabowo Subianto menanggapi santai tudingan dirinya menggunakan jasa konsultan dari Rusia dalam Pilpres 2019.

Tanggapan dari calon presiden nomor urut 02 itu disampaikan dalam sebuah video yang diunggah Koordinator Juru bicara Badan Pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak di Twitter, pada akun @Dahnilanzar.

BACA JUGA: Begini Penjelasan Lengkap dari Erick Thohir soal Jokowi yang Cenderung Agresif

Dalam video itu keduanya tampak santai. Dahnil membuka vlognya tersebut dengan menyapa para netizen.

BACA JUGA: Dukung Jokowi, Akbar Tanjung: Saya Tidak Mengatasnamakan HMI

BACA JUGA: Putra Putri Kompleks Cijantung Beri Dukungan ke Jokowi - Maruf

Kepada Prabowo yang duduk tepat di sampingnya, Dahnil langsung melempar pertanyaan seputar isu politik yang sedang berkembang di masyarakat dan menyudutkan Prabowo sebagai capres.

“Pak ada pertanyaan, bahkan ada tuduhan, katanya kita pakai konsultan Rusia? Bener pak?” tanya Dahnil sambil menatap Prabowo.

Senyum kecil diberikan Prabowo usai Dahnil merampungkan pertanyaannya. Dengan nada suara yang santai dan tenang, ketua umum Partai Gerindra itu memberi bantahan. “Ya nggak ada itu,” tuturnya.

Prabowo mengakui dirinya memiliki banyak teman di berbagai negara, mulai dari Jepang, Korea, Rusia, hingga Jerman. Semuanya merupakan buah dari kesibukannya selama dua puluh tahun berbisnis di luar negeri.

“Jadi saya banyak kenalan, tapi nggak ada konsultan (asing dalam tim kampanye),” tegasnya.

Prabowo mengungkapkan bahwa dirinya tidak pernah berniat untuk menyewa jasa konsultan asing. Sebab, selain berbiaya mahal, mereka juga tidak mengerti soal perpolitikan Indonesia.

“Ya gimana, bayarnya mahal dan mereka enggak ngerti tentang politik Indonesia. (Jadi) nggak ada itu,” jawab Prabowo.

Dahnil juga menimpali, 'politik kita ala-ala Bojong Koneng (desa di kecamatan Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat-red) aja ya Pak,” sambar mantan ketua umum PP Pemuda Muhammadiyah itu.

Prabowo tertawa. Dahnil yang bertanya pun tak kuasa menahan tawa. “Ya bener, Bojong Koneng,” jawab Prabowo mengamini. (ian/rmol)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bantah Pakai Konsultan Asing, Tim Prabowo: Kami Difitnah


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler