Prabowo Panggil Calon Menterinya ke Kediaman, Ada dari PDIP?

Senin, 14 Oktober 2024 – 17:00 WIB
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto, di Jalan Kertanegara 4, Jakarta, Senin (14/10/24). (ANTARA/Genta Tenri Mawangi)

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Terpilih Prabowo Subianto memanggil sejumlah tokoh nasional ke kediaman pribadinya di Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta, Senin (14/10).

Tokoh-tokoh ini disinyalir sebagai calon menteri di Kabinet Prabowo.

BACA JUGA: Prabowo Berseloroh di Acara PKB, Tak Tahu Kapan Diundang PDIP

Calon menteri ini disinyalir mendapat langsung penugasan-penugasan mereka serta arahan-arahan.

Dari pantauan di lokasi sejak pukul 15.00–16.00 WIB, ada belasan pejabat yang menyambangi kediaman Prabowo yang seluruhnya kompak berbaju batik.

BACA JUGA: PTUN Jakarta Tunda Pembacaan Putusan Terkait Gibran, Ronny PDIP Merespons Begini

Nama-nama tokoh yang diyakini mendapatkan penugasan sebagai menteri oleh Prabowo yang datang, antara lain Prasetyo Hadi, Sugiono, Widiyanti Putri Wardhana, Natalius Pigai, Yandri Susanto, Fadli Zon, Nusron Wahid, Saefullah Yusuf, Maruarar Sirait, Abdul Kadir Karding, Wihaji, Teuku Riefky Harsya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Arifatul Choiru Fauzi, Yassierli, Satryo Soemantri, Tito Karnavian, Zulkifli Hasan, Bahlil Lahadalia, dan Abdul Mu’ti.

Dari tokoh yang mendatangi kediaman Prabowo ini, terpantau tidak ada dari kalangan PDI Perjuangan.

BACA JUGA: Muzani Bilang Kader PDIP Masuk Kabinet Prabowo, Hasto Bilang Begini 

AHY, saat ditemui selepas bertemu Prabowo, mengaku dia mendapatkan penugasan untuk membantu presiden terpilih di pemerintahan yang baru.

AHY menyebut posisi yang ditugaskan kepada dirinya strategis. Namun sejauh ini, putra Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu enggan membocorkan posisi yang ditugaskan oleh Prabowo.

“Biar beliau sendiri yang mengumumkan, tetapi beliau ingin pembangunan ke depan semakin sukses, pembangunan fisik maupun SDM,” kata AHY. (antara/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

BACA ARTIKEL LAINNYA... PDIP Tetap Kritis Terlepas Posisi Politik ke Pemerintahan Prabowo


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler