Prabowo Sambangi Rumah Habibie di Jerman

Rabu, 30 Oktober 2013 – 16:49 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto tengah berada di Eropa dalam rangka menghadiri beberapa pertemuan bisnis dan undangan acara silaturahmi dengan masyarakat Indonesia di Eropa. Di sela-sela kunjungannya ke Eropa, Prabowo menyambangi kediaman mantan Presiden BJ Habibie di Kakerbeck, Jerman.

Wakil Sekjen Partai Gerindra, Sudaryono yang ikut mendampingi Prabowo mengatakan, pertemuan berlangsung tiga jam dalam suasana yang akrab dan bersahabat.

BACA JUGA: Bareskrim Garap Bekas Istri Pejabat Bea Cukai

"Undangan disampaikan langsung dari Pak Habibie ke Pak Prabowo melalui sekretaris pribadi beliau. Mereka membicarakan banyak hal, terutama terkait strategi dan cita-cita mewujudkan kemandirian bangsa di sektor transportasi udara" ujar Sudaryono melalui siaran pers, Rabu (30/10).

Saat bertemu Habibie, Prabowo menegaskan bahwa Partai Gerindra adalah satu-satunya partai politik di Indonesia yang secara tertulis berkomitmen untuk membangkitkan kembali produksi pesawat terbang dalam negeri apabila memimpin pemerintahan RI pada tahun 2014. Sementara Habibie berpesan agar siapapun pemimpin Indonesia tahun 2014 harus memenuhi kebutuhan transportasi masyarakat Indonesia termasuk transportasi udara yang baik.

BACA JUGA: Bukan Pertama Azlaini Melakukan Aksi Kekerasan

Sebelum pertemuan usai, Habibie mengajak Prabowo untuk berkeliling di rumahnya dan duduk di bangku berwarna. Bangku yang sama pernah diduduki oleh Susilo Bambang Yudhoyono sebelum menjadi presiden pada tahun 2003.

"Prabowo, tahun 2003 lalu SBY datang ke sini dan duduk di bangku ini. Tahun berikutnya ia menjadi Presiden. Sekarang Prabowo datang tahun 2013, dan juga duduk di bangku yang sama" ujar Sudaryono menirukan perkataan Habibie.

BACA JUGA: Golkar Yakin Bisa Angkat Elektabilitas Ical

Hari ini Prabowo beserta rombongan akan mengunjungi Den Haag, Belanda. Mantan Danjen Kopassus TNI itu akan besilaturahmi dengan masyarakat yang ada di sana. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Siapkan Rp1 Triliun untuk Pembenahan Lapas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler