Prabowo Sebaiknya Angkat Menteri yang Berasal dari Buruh

Jumat, 18 Oktober 2024 – 13:52 WIB
Ilustrasi - Foto bersama setelah acara pembekalan terhadap calon menteri era Prabowo Subianto di kediaman Presiden terpilih RI itu, Hambalang, Bojong Koneng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10). X akun @Kadir_Karding

jpnn.com - JAKARTA - Presiden terpilih Prabowo Subianto dinilai perlu mengangkat menteri maupun wakil menteri yang berasal dari buruh atau paling tidak mengerti permasalahan para pekerja.

Hal ini penting sehingga susunan kabinet yang baru menjadi ideal, mengingat permasalahan buruh sangat banyak yang perlu diselesaikan.

BACA JUGA: 3 Faktor Ini Hambat Pertemuan Megawati & Prabowo, Ada Campur Tangan Jokowi

Penilaian dikemukakan Presiden Asosiasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (Aspirasi) Mirah Sumirat.

Dia merasa dari nama-nama yang mengemuka tak ada calon menteri maupun calon wakil menteri yang kompeten bicara terkait permasalahan para buruh.

BACA JUGA: Ali Ngabalin Merespons soal Tak Dipanggil Prabowo ke Kertanegara, Kutip Surah At-Taubah

Mirah merasa porsi calon menteri maupun calon wakil menteri hingga calon kepala badan masih didominasi unsur partai politik (parpol).

Untuk itu secara terus terang Mirah mengatakan tidak terlalu yakin pemerintahan mendatang akan mampu menjawab persoalan terkait pekerja dan buruh selama ini.

BACA JUGA: Sekjen NasDem Buka-bukaan Isi Pertemuan Surya Paloh dan Prabowo di Kemenhan

"Kami tetap akan menuntut kerja-kerja para menteri yang memperhatikan nasib para buruh dan pekerja. Agar nasib para pekerja dan keluarganya benar-benar sejahtera," ujar Mirah dalam keterangannya, Jumat (18/10).

Mirah juga mengatakan para buruh tidak akan tinggal diam jika nantinya program kerja pemerintahan yang baru tidak memperhatikan nasib para buruh.

"Kami ingin agar program kerja para menteri memperhatikan aspek yang berdampak positif dan berpihak kepada rakyat," ucapnya.

Mirah masih berharap di sisa waktu sebelum pelantikan Prabowo dapat memanggil tokoh yang benar-benar mementingkan persoalan para buruh masuk dalam kabinetnya.

“Itu yang kami soroti dan terutama khusus untuk tenaga kerja atau pekerja atau buruh, kami berharap ini masih ada waktu, seharusnya Pak Prabowo menunjuk orang yang berkompeten atau memang punya kompetensi terkait dengan dunia ketenagakerjaan,” kata Mirah. (gir/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ingin Prabowo Lebih Banyak Tampil di Panggung Internasional, Sultan: Kabinet Harus Mampu Bekerja Auto Pilot


Redaktur & Reporter : Kennorton Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler