Prabowo Sebar 15 Ribu Paket Bantuan Banjir Manado

Rabu, 12 Februari 2014 – 21:06 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Lima lokasi tercatat sebagai wilayah terparah saat bencana banjir bandang menerjang kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut) belum lama ini. Sebagai bentuk dukungan, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto mengunjungi para korban banjir di lima titik tersebut pada Selasa (11/2) kemarin.

Antara lain di Kampung Karame, Kampung Ternate Baru, Kampung Ternate Tanjung, Perkamil Sapta Marga IV dan V, serta Gereja GPDI Perkamil.

BACA JUGA: KPK Cecar Atut Soal Dugaan Pemerasan

"Kelima titik di daerah ini termasuk daerah yang cukup parah kondisinya karena banyak rumah warga yang hanyut dan rusak akibat terjangan banjir," kata Wakil Sekjen Partai Gerindra Sudaryono melalui siaran pers, Rabu (12/2).

Dalam kunjungan tersebut, Prabowo memberikan 15 ribu paket bantuan untuk korban banjir di lima titik. Paket berisi bahan kebutuhan pokok, obat-obatan, serta keperluan ibu dan bayi.

BACA JUGA: KPK Sita Mobil Artis Hot Jennifer Dunn

"Selain itu Gerindra Sulawesi Utara juga membuka posko pengobatan untuk membantu para korban yang menderita sakit pasca bencana," kata Sudaryono yang ikut mendampingi Prabowo dalam kunjungan ke Manado.

Sudaryono menambahkan, sebelumnya mantan Danjen Kopassus TNI tersebut telah menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Bekasi dan beberapa tempat lainnya. Menurutnya, penyerahan bantuan untuk korban bencana ini sesuai dengan semangat peringatan hari ulang tahun (HUT) Partai Gerindra yang ke-6,

BACA JUGA: PDIP Kesampingkan Wacana Duet Mega-Hatta

Memperingati hari jadi partainya, Prabowo menyerukan agar para kader Gerindra serentak turun tangan membantu meringankan beban rakyat korban bencana alam di berbagai wilayah Tanah Air. Ia juga meminta agar hari ulang tahun Gerindra dirayakan secara sederhana.

"Ulang tahun Gerindra kali ini kita rayakan secara sederhana saja, sekaligus menjadi momentum bagi kader untuk meningkatkan perhatian kepada rakyat yang menjadi korban bencana," kata Prabowo beberapa waktu lalu. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PAN Punya Banyak Opsi soal Menduetkan Hatta


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler