Prabowo Temui Din Syamsuddin

Rabu, 08 Januari 2014 – 19:38 WIB
Prabowo Subianto. Foto: Dwi Pambudo/RM/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto menyambangi kantor PP Muhammadiyah di Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat. Kedatangannya untuk bersilaturahmi dan meminta masukan dari para pimpinan organisasi Islam itu terkait program tabungan haji.

Tabungan haji merupakan salah satu program andalan yang akan dijalankan Prabowo jika dirinya terpilih menjadi presiden pada pilpres 2014.

BACA JUGA: Tujuan Dahlan Ikut Konvensi untuk Perbaiki Keadaan

"Kami punya niat, apabila nanti dapat mandat, salah satu program adalah tabungan haji. Untuk itu, kami mohon masukan Muhammadiyah soal program itu," kata Prabowo dalam kunjungannya ke Kantor PP Muhammadiyah, Jakarta, Rabu (8/1).

Prabowo mengungkapkan, Gerindra berniat untuk membentuk kelompok kerja dalam upaya brainstorming program tersebut. Kelompok itu beranggotakan  organisasi-organisasi Islam besar Indonesia seperti Nahdlatul Ulama (NU), Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI), Majelis Ulama Indonesia (MUI), dan tentunya Muhammadiyah.

BACA JUGA: BPOM Temukan 13 Item Obat Palsu

"Mungkin dari Muhammadiyah bisa bantu. Tokoh-tokoh ahli Muhammadiyah mudah-mudahan bisa bantu, apakah relevan untuk kepentingan umat Islam atau tidak," ujar mantan Danjen Kopassus ini.

Ditambahkannya, kegiatan haji adalah agenda nasional rutin yang melibatkan lebih dari 200 ribu orang setiap tahunnya. Karena itu, wajar jika mendapat perhatian ekstra dari pemerintah.

BACA JUGA: Kapolri Ogah Sebut Calon Pengganti Oegro

"Kalau melirik ke Malaysia, mereka punya pengalaman yang berhasil soal tabungan haji. Padahal mereka hanya sepersepuluh kita, negara kita lebih besar, dengan penduduk muslim yang lebih besar," kata Prabowo.

Prabowo datang ke PP Muhammadiyah bersama jajaran pimpinan partainya seperti Ketua Umum Partai Gerindra Suhardi, Wakil Ketua Umum Fadli Zon, dan Sekjen Ahmad Muzani. Mereka disambut langsung Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsuddin dan pimpinan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Din menyampaikan apresiasinya terhadap program tabungan haji yang diusung Prabowo.

"Kami sangat setuju, kami apresiasi partai politik yang punya prinsip seperti itu untuk berkontribusi bagi bangsa," kata Din. (dil/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Panglima TNI Larang Keras Fasilitas Militer untuk Parpol


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler