Prahara Cinta Segitiga, Naksir Suami Teman Sejak SMP

Sabtu, 01 Oktober 2016 – 04:56 WIB
Prahara Cinta Segitiga, Naksir Suami Teman Sejak SMP. Ilustrasi Fajar/Radar Surabaya/JPNN.com

jpnn.com - Kata “Sepurane” (maaf) berkali-kali terdengar dari bilik ruang sidang di Pengadilan Agama (PA) Klas 1A Surabaya, Kamis (29/10) lalu.

Setelah itu, seorang wanita tiba-tiba keluar dengan wajah marah. Wanita bernama Karin, 41 (nama samaran) itu kemudian lari setelah melepaskan pegangan tangan sahabatnya, Sephia, 41.

BACA JUGA: Resmi, 6.000 PNS Diserahkan ke Pemprov

Umi Hany Akasah - Radar Surabaya

HUBUNGAN dua sahabat sejak SMP itu kini hancur lebur, carut marut. Pun di ruang tunggu Pengadilan Agama.

BACA JUGA: Sengketa Lahan, PT Pertiwi Lestari Isolasi Kampung Kiara Hayam

Karin melangkah dengan kaki cepat. Sementara Sephia berusaha menarik erat tangan Karin. Cinta segitiga itu memang berlanjut hingga ke PA.

Sephia pun berkalikali mengatakan “Sepurane” kepada Karin. Sebaliknya, Karin yang awalnya cuek dan mencoba lari dari Sephia dan suaminya, justru terlihat makin kesal.

BACA JUGA: Rakyat Sulbar Menanti-nanti Kunjungan Megawati

”Jupuk-jupuken tilakku, pengkhianat,” kata Karin sambil melotot pas di depan mata Sephia. 

Mendengar ungkapan Karin yang kasar, suaminya, Donjuan, langsung menarik tangan Sephia.

Donjuan meminta Sephia tidak lagi meminta maaf kepada Karin.

”Biarin wis. Tidak usah diurusi lagi. Bentar lagi urusanku sudah selesai sama dia. Kita kawin resmi ya?,” ucap Donjuan kepada Sephia.

Karin tampak makin geram. Tampaknya, dia seperti kemasukan setan. Karin langsung menampar mulut Donjuan sambil memaki suaminya itu.

Donjuan hampir pula membalasnya. Namun, pengacaranya langsung melerai dan memisahkan mereka.

Setelah menarik tangan Donjuan, Sephia masih sesenggukan di lorong ruang tunggu PA. Sephia mengaku sangat menyesal mencintai suami sahabatnya sendiri.

”Aku ini tidak menikah sampai sekarang, karena sudah telanjur cinta sama mas Juan. Sebenarnya yang suka itu dulu aku, terus aku cerita sama Karin yang memang sahabat dari SMP. Ternyata, dia juga suka,” kata Sephia.

Warga Bubutan itu pun akhirnya menyimpan rapat-rapat rahasia hatinya. 

Tapi ternyata, Donjuan mengetahui rahasia hati sahabatnya itu dari orangtua Sephia yang tidak mau mengatakan alasan anaknya tak mau menikah lagi.

”Mas Juan itu hanya kasihan sama aku. Saya juga tidak bisa membohongi hati ini. Sudah berkali-kali saya menghindar, tapi makin stress sendiri,” ungkap Sephia.

Pernah pula, Sephia menghindar dengan cara pacaran dengan orang lain dan bertunangan. Akan tetapi, hal itu selalu gagal.

Sephia akhirnya mau dinikahi sirri oleh Donjuan. Selama 17 tahun, Sephia dan Donjuan menikah siri tanpa sepengetahuan Karin yang dinikahi resmi oleh Donjuan.

Sephia pun masih sering mengunjungi Karin di rumahnya di kawasan Rungkut. Sampai akhirnya, rahasia cinta segitiga yang melibatkan dua sahabat sejak SMP itu terbongkar.

Karin pun mengajukan gugatan cerai. ”Saya sebenarnya tidak ingin seperti ini. Saya kalau jadi Karin pasti juga merasakan sakit. Sepuranen aku ya Rin,” kata Sephia bak pesan yang tak pernah sampai ke sahabatnya itu. (*/jay/jpg)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ikhsan Nekat Aniaya Wanita Cantik Anak Anggota TNI


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler