Prajurit TNI Diingatkan Tak Mudah Terhasut Isu Provokatif

Sabtu, 05 Oktober 2024 – 16:16 WIB
Kepala Staf Komando Operasi Udara III Biak Marsekal Pertama TNI ESB Sinaga menjadi inspektur upacara peringatan HUT Ke-79 TNI, di Biak, Sabtu (5/10/2024). ANTARA/Muhsidin.

jpnn.com - BIAK - Prajurit TNI penting untuk tidak mudah terhasut oleh isu provokatif, apalagi terkait hal-hal yang berusaha memecah belah TNI.

Kepala Staf Komando Operasi Udara (Kastaf Koopsud) III Biak Marsekal Pertama TNI Esron Sahat B Sinaga juga mengajak para prajurit TNI untuk senantiasa waspada.

BACA JUGA: Korem 151/Binaiya Dorong Kesadaran Prajurit untuk Jalani Pola Hidup Sehat

Marsekal Pertama TNI Esron menyampaikan hal tersebut sebagaimana amanat Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subianto pada peringatan HUT Ke-79 TNI di Biak,Sabtu.

Panglima TNI juga mengajak seluruh prajurit menyambut Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto sebagai Presiden Republik Indonesia terpilih.

BACA JUGA: Mengasah Kemampuan Prajurit, Kodim 1312/Talaud Melaksanakan Latihan Bela Diri Taktis

Dia mengatakan pada masa kepemimpinan presiden terpilih Jenderal (Purn) Prabowo Subianto nanti, TNI akan makin kuat, berwibawa dan disegani oleh negara-negara di dunia.

Pada momentum HUT Ke-79, Kasopsud III berpesan kepada prajurit TNI, yakni pertama, untuk senantiasa memperkukuh keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan meluangkan waktu serta meluaskan hati untuk selalu beribadah.

BACA JUGA: Kapendam Siliwangi Ungkap Kondisi Prajurit TNI yang Keracunan Massal Sebelum Kawal Kunjungan Jokowi

Kedua, mempertahankan dan meningkatkan soliditas TNI serta kemanunggalan TNI dengan rakyat agar TNI selalu menjadi pemersatu dan perekat bangsa yang ber-Bhinneka Tunggal Ika.

Ketiga, meningkatkan kewaspadaan, profesionalitas serta kualitas sumber daya manusia dalam menghadapi berbagai tantangan tugas ke depan.

Keempat, membangun koordinasi yang baik dengan pemerintah daerah, semua instansi maupun komponen bangsa guna menjamin terlaksananya pilkada serentak yang aman, tertib dan lancar.

Kelima, melaksanakan setiap tugas dengan penuh keikhlasan dan dilandasi niat ibadah, serta menghindari segala bentuk tindakan melawan hukum atau merugikan rakyat. Karena tugas TNI semata-mata untuk kepentingan rakyat, bangsa dan negara.

Upacara peringatan HUT Ke-79 TNI di Kabupaten Biak Numfor berlangsung khidmat meskipun berlangsung dalam suasana hujan sejak Sabtu pagi. (Antara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 117 Prajurit TNI Kawal Pendaftaran Calon Kepala Daerah di Pasangkayu


Redaktur & Reporter : Kennorton Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler