Prakiraan Cuaca Riau 3 Agustus 2024, Ada Peringatan dari BMKG, Tolong Disimak!

Sabtu, 03 Agustus 2024 – 11:01 WIB
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca untuk wilayah Riau, Sabtu 3 Agustus 2024. Ilustrasi. Foto: Rizki Ganda Marito/JPNN.com

jpnn.com, PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan ada potensi hujan di beberapa wilayah pada hari ini, Sabtu (3/8).

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru, Deby C mengatakan pagi hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar dan Indragiri Hilir.

BACA JUGA: Daftar Delapan Daerah di Riau yang Berstatus Siaga Darurat Karhutla

Siang hingga sore hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Pelalawan, dan Indragiri Hilir.

Malam hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupateb Bengkalis, Kampar, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir.

BACA JUGA: Polda Riau Bangun Media Center 91 Paling Megah se-Indonesia

“Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Pelalawan dan Indragiri Hilir pada siang atau sore hari,” jelasnya.

Suhu udara di Riau mencapai 23,0 – 33 derajat Celcius, kelembapan udara 60-95 persen, arah angin Barat Laut – Timur Laut  dengan kecepatam 10-30  kilometer per jam.

BACA JUGA: Pertama di Indonesia, RS Polri Berdesain Tanjak Melayu Riau Bakal Jadi Ikon Pekanbaru

Prakiraan tinggi gelombang di Wilayah Perairan Provinsi Riau berkisar antara 0,50 – 1,25 meter (rendah). (mcr36/jpnn)


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler