Prakiraan Cuaca Riau 9 September 2024, Waspada Hujan Disertai Petir di Wilayah Ini

Senin, 09 September 2024 – 10:29 WIB
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca untuk wilayah Riau, Senin 9 September 2024. ilustrasi. Foto: JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi sejumlah wilayah di Riau berpotensi hujan hari ini, Senin 9 September 2024.

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Putri Sabtu mengatakan pagi hari berpotensi terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Bengkalis, Kampar, Siak, Kota Dumai dan Pekanbaru.

BACA JUGA: Pastikan Tahapan Pilkada 2024 Aman, Polda Riau Kirim Tim Pamatwil ke Inhu

Siang hingga sore hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang tidak merata diprakirakan terjadi di sebagian besar wilayah Riau.

Malam hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Kepulauan Meranti, Siak, Kuantan Singingi, Pelalawan, dan Kota Pekanbaru.

BACA JUGA: Polisi di Riau Menggagalkan Peredaran 5 Kg Sabu-Sabu & 1.870 Ekstasi yang Dikendalikan Oknum Napi

“Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Pelalawan, Siak, Rokan Hulu, dan Rokan Hilir pada pagi, siang atau sore dan malam hari,” kata Putri.

Suhu udara di Riau mencapai 23,0 – 33 derajat Celcius, kelembapan udara 60-95 persen, arah angin Barat Laut-Timur Laut dengan kecepatan 10-30 km/jam.

BACA JUGA: Kabar Terkini Kasus SPPD Fiktif DPRD Riau, Jumlah Tiket Pesawat Bodong Itu Bukan 35 Ribu Lagi, Tetapi

“Prakiraan tinggi gelombang di wilayah perairan Provinsi Riau berkisar antara 0,50 – 1,25 meter (rendah),” imbuhnya. (mcr36/jpnn)


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler