Pramono Ungkap Ucapan Megawati Sebelum Menentukan Cagub Jakarta dari PDIP, Ini Final

Rabu, 28 Agustus 2024 – 12:19 WIB
Calon Gubernur DKI Jakarta Pramono Anung didampingi Cawagub Rano Karno, saat konferensi pers di KPU DKI Jakarta, Rabu (28/8). Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Sekretaris Kabinet (Menseskab) Pramono Anung mengaku rutin menolak tawaran untuk maju sebagai Calon Gubernur (Cagub) Jakarta 2024.

Dia berbicara demikian saat menjawab pertanyaan awak media di kediaman eks Sekjen PDI Perjuangan itu, Jakarta Selatan, Rabu (28/8).

BACA JUGA: Diusung PDIP Jadi Cagub DKI, Pramono Izin ke Jokowi

"Kalau mau jujur, ya, saya sebenarnya terus berusaha untuk tidak maju, terus berusaha untuk tidak maju," kata Pram sapaan akrab Pramono, Rabu.

Alumnus Institut Teknologi Bandung (ITB) itu menyebut penentuannya maju sebagai Cagub Jakarta baru diputuskan pada Selasa (27/8) kemarin.

BACA JUGA: Konon, Sosok Paling Penting di Indonesia Sudah Merestui Pramono Maju Pilkada Jakarta

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menjadi figur yang memutuskan langsung Pramono maju Pilkada Jakarta 2024.

"Finalnya baru kemarin sore. Saya bertemu Ibu Mega (Megawati, red), Ibu Mega menyampaikan, Pram, final," kata Pramono.

BACA JUGA: Pramono-Rano Mendaftar ke KPU DKI Rabu Ini, Pergi Naik Opelet

Wakil Ketua DPR RI periode 2009-2014 itu mengaku tak kuasa lagi menolak tawaran maju Pilkada Jakarta 2024 setelah Megawati menugaskan berkontestasi.

"Saya bilang sama beliau, mbak, baik, bismillah, saya maju sama Rano, saya minta doa restunya. Sudah itu saja," kata Pramono menirukan ucapannya ke Megawati.

Pramono dan politikus PDI Perjuangan Rano Karno bakal mendaftar sebagai cagub-cawagub ke kantor KPUD Jakarta, Jalan Salemba Raya, Senen, Jakarta Pusat, Rabu (28/8).

"Insyaallah, ya, hari ini diputuskan untuk kami daftar," kata Rano menjawab pertanyaan awak media di kediaman pemeran si Doel itu, Jakarta Selatan, Rabu ini.

Pram dan Rano nantinya sama-sama berangkat ke KPUD Jakarta dari kantor DPP PDI Perjuangan yang berada di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat.

Menurut Rano, perjalanannya bersama Pramono dari DPP PDI Perjuangan ke KPUD Jakarta akan menumpangi opelet.

"Kami naik opelet. Jadi, mungkin insyaallah saya sama Mas Pram naik opelet," ujar Bintang Drama Pria Terfavorit dalam Panasonic Award 1997 itu. (ast/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

BACA ARTIKEL LAINNYA... PDIP Usung Anies atau Pramono Anung-Rano Karno di Pilkada Jakarta? Ini Info Terkini dari Chico


Redaktur : Fathan Sinaga
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Pramono   PDIP   Rano Karno   Megawati  

Terpopuler