Pramusim Liga 1, Persija Jakarta Ikut Turnamen di Malaysia

Senin, 11 Desember 2017 – 19:39 WIB
Persija Jakarta. Foto: Persija

jpnn.com, JAKARTA - Persija Jakarta telah menyiapkan sejumlah agenda untuk mengisi sebelum bergulir Liga 1 musim 2018.

Salah satunya mengikuti turnamen di Malaysia yang bertajuk Boost SportsFix Super Cup 2018.

BACA JUGA: Bayu Pradana Berbagi Pengalaman dengan Junior

Turnamen itu akan berlangsung selama satu pekan pada 13-20 Januari 2018 dan digelar di Stadion Bukit Jalil, Malaysia.

Lawan Persija di gelaran ini adalah, Ratchaburi FC dari Thailand dan Kelantan FA dari Malaysia. Jadwal turnamen itu kemungkinan akan bentrok dengan jadwal Piala Presiden 2018.

BACA JUGA: Jalani Tes VO2Max, Hanya 4 Pemain SFC di Atas Rata-Rata

Namun, sampai saat ini belum ditentukan kapan turnamen pramusim yang telah digelar sejak 2015 itu akan digelar.

Tim berjuluk Macan Kemayoran ini, untuk sementara waktu tetap mengagendakan untuk turut serta dalam dua turnamen uji coba itu.

BACA JUGA: Bomber Maut Timnas Tajikistan Tiba di Palembang Sore Ini

“Sementara seperti itu rencananya. Persija akan tetap mengikuti Piala Presiden 2018,” ucap Ardhi Tjahjoko, Manajer Persija, di Jakarta, Minggu (10/12).

Ardhi berharap timnya tetap bisa berpartisipasi di Piala Presiden. “Saya rasa jadwal untuk Piala Presiden masih belum pasti. Dan turnamen di Malaysia hanya berlangsung satu minggu saja,” tegas dia.

Persija mendapatkan undangan dari turnamen tersebut dikarenakan sebagai salah satu perwakilan klub terbesar di Indonesia dengan pendukung yang banyak. Suporter Persija, The Jakmania, dinilai akan datang mendukung perjuangan tim ibu kota di Malaysia.

“Persija mendapatkan undangan untuk mengikuti Boost SportFix Super Cup 2018 bulan Januari 2018. Pesertanya selain Persija ada Kelantan FA dan Ratchaburi FC,” kata Andhika Suksmana, Chief Commercial Officer Persija,

Andhika menambahkan, dirinya bersama dengan salah satu pemain Persija, Gunawan Dwi Cahyo, menghadiri acara sesi jumpa pres yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia. Turnamen tersebut ingin diikuti Persija sebagai persiapan pramusim menyambut kompetisi Liga 1 2018 yang kabarnya digelar akhir Februari.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi mengungkapkan bahwa Piala Presiden akan digelar Januari tahun depan. Sayangnya, Edy Rahmayadi belum bisa menentukan tanggal karena masih harus berkoordinasi dengan Presiden RI Joko Widodo. (fdi)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anmar Almubaraki Berat Tinggalkan Beruang Madu


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler