Prancis Ingin Hapus Memori Buruk Piala Dunia 2010

Minggu, 15 Juni 2014 – 20:32 WIB

jpnn.com - RIO DE JANEIRO - Timnas Prancis mengusung ambisi tinggi menyambut laga kontra Honduras pada laga perdana Grup E Piala Dunia 2014 di Estadio Beira Mar, Senin (16/6) dini hari WIB. Prancis bertekad menghapus memori buruk pada Piala Dunia 2010 silam saat itu tim berjuluk Ayam Jantan itu  tersisih dari fase grup setelah hanya bisa memetik satu angka di Afrika Selatan.

Selain itu, Prancis juga bertekad mengembalikan nama besarnya di Piala Dunia. Pasalnya, perjalanan Prancis ke Brasil sangat terjal. Olivier Giroud dkk bisa lolos setelah menang atas Ukraina di babak playoff dengan agregat 3-2.

BACA JUGA: Rayakan Gol Sturridge, Fisioterapis Inggris Cedera Engkel

“Kami memiliki ambisi dan akan terus melanjutkan perjalanan ini,” terang pelatih Prancis, Didier Deschamps di laman Sky Sport, Minggu (15/6).

Deschamps tentu juga ingin menjawab semua kritik yang sempat menderanya setelah memutuskan tak membawa gelandang Manchester City, Samir Nasri ke Negeri Samba, julukan Brasil. Deschamps yakin, para gelandang yang saat ini dibawa ke Brasil akan bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya. Mereka di antaranya ialah Yohan Cabaye. Blaise Matuidi serta Paul Pogba. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Mercedes Pasang Target 2 Besar di Setiap Seri

BACA JUGA: Honduras Siap Buktikan Bukan Pemain Kasar

BACA ARTIKEL LAINNYA... Suarez Terancam Absen Lawan Inggris


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler