Prancis Jumpa Nigeria, Swiss Tantang Argentina

Kamis, 26 Juni 2014 – 05:11 WIB
Pemain Swiss, Xherdan Shaqiri merayakan hat-trick ke gawang Honduras di Arena Amazonia, Manaus, Kamis (26/6) dini hari WIB. Foto: Getty Images

jpnn.com - MANAUS - Timnas Swiss akhirnya meraih satu tiket ke babak 16 besar setelah di laga terakhir Grup E mengalahkan Honduras dengan skor 3-0 di Arena Amazonia, Manaus, Kamis (26/6) dini hari WIB.

Di pertandingan lain di Grup E yang digelar di waktu bersamaan, Ekuador hanya berhasil bermain imbang tanpa gol dengan Prancis.

BACA JUGA: Iran Kalah, Asia Di Ujung Tanduk

Hasil ini membuat Prancis menjuarai Grup E dengan 7 poin. Swiss yang mengumpulkan 6 poin berhak melaju ke 16 besar dengan status runner up grup E. Ekuador di urutan 3 dengan poin 4, dan Honduras juru kunci karena gagal meraih satu pun poin.

Di babak 16 besar, Prancis menghadapi runner grup F Nigeria. Sementara Swiss akan menantang juara grup F yang juga favorit juara, Argentina.

BACA JUGA: Ditekuk Argentina, Nigeria Lolos ke 16 Besar

Kemenangan Swiss atas Honduras tak lepas dari peran Xherdan Shaqiri. Pemain yang memperkuat Bayern Munchen itu menciptakan tiga gol, masing-masing di menit 6, 31 dan 71.

Di laga lainnya, Ekuador yang membutuhkan kemenangan harus berjuang keras. Nasib sial dialami kapten Equador Antonio Valencia yang terkena kartu merah di laga melawan Prancis. (abu/jpnn)

BACA JUGA: Kalahkan Nigeria, Argentina Raih Juara Grup F

BACA ARTIKEL LAINNYA... Turun Minum, Gol Dzeko Bawa Bosnia Ungguli Iran


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler