Prancis Menang, Blanc Senang

Kamis, 09 September 2010 – 12:34 WIB

      
SARAJEVO - Prancis akhirnya menang jugaSkor 2-0 yang dipetik Les Bleus - sebutan Prancis - atas Bosnia-Herzegovina di Sarajevo kemarin merupakan kemenangan pertama di ajang resmi sejak November tahun lalu

BACA JUGA: Walcott Keluar Lebih Cepat

Kemenangan ini sekaligus yang pertama bagi pelatih Prancis Laurent Blanc yang menggantikan Raymond Domenech setelah Piala Dunia 2010

      
Dua gol Les Bleus dicetak oleh Karim Benzema pada menit ke-72 dan Florent Malouda (78?)

BACA JUGA: Rafael Nadal Masih Sempurna

?Saya senang dengan kemenangan ini
Kami kuat dalam bertahan dan berbahaya dalam menyerang,? papar Blanc kepada AFP.
      
Kemenangan Prancis merupakan obat penawar luka setelah secara mengejutkan kalah 0-1 dari Belarusia pada laga pertamanya di grup D akhir pekan lalu (4/9)

BACA JUGA: Kalah Beruntun, Stoilov Mundur

Di laga berikutnya (9/10), Les Bleus akan menghadapi Rumania"Kami pantas mendapatkan tiga poin dan itu bisa menjadi start bagus kami menghadapi Rumania bulan depan," ujar mantan pelatih Girondins Bordeaux itu.
      
Blanc menegaskan bahwa kemenangan atas Bosnia adalah buah dari sejumlah pergantian yang dilakukannya dalam formasi 4-3-3Salah satunya memainkan Benzema sebagai starter sekaligus target manDi era Domenech, penyerang Real Madrid itu kerap dipinggirkan bahkan tidak terpilih dalam skuad Les Bleus ke Piala Dunia.
     
"Benzema tampil bagus karena cedera engkelnya telah sembuhDia masih salah seorang penyerang terbaik di negeri kami,? tandas Blanc(dns/ca)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hadapi Norwegia, Portugal Gagal Petik Angka


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler