Prancis Tembus Semifinal EURO 2024, Portugal Bersedih

Sabtu, 06 Juli 2024 – 13:07 WIB
Prancis bersukacita seusai mengalahkan Portugal di 8 Besar EURO 2024. Foto: Hassan Ammar/AP Photo

jpnn.com - HAMBURG – Prancis menaklukkan Portugal pada perempat final EURO 2024 di Volksparkstadion, Hamburg, Sabtu (6/7) pagi WIB.

Setelah bermain imbang tanpa gol dalam 2 x 45 menit plus perpanjangan waktu 2 x 15 menit, Prancis mengandaskan Portugal melalui drama adu penalti, 5-3.

BACA JUGA: Toni Kross Resmi Pensiun Seusai Jerman Tersingkir di Perempat Final EURO 2024

Prancis mendapat jatah menendang lebih dahulu, dan lima algojonya, yakni Ousmane Dembele, Youssouf Fofana, Jules Kounde, Bradley Barcola, dan Theo Hernandez sukses menunaikan tugas.

Sementara itu, dari Purtugal, Cristiano Ronaldo, Bernardo Silva, dan Nuno Mendes sukses, sedangkan Joao Felix yang menjadi penendang ketiga gagal.

BACA JUGA: EURO 2024: Kisah Lama Memacu Turki

"Kami bermain bagus dan menciptakan banyak peluang. Saya bangga dengan para pemain, mereka menunjukkan karakter hebat. Ini momen yang menyedihkan. Kami kalah, tetapi kalah dengan bangga. Di masa depan, kami akan memberikan segalanya," tutur Pelatih Portugal Roberto Martinez.

Prancis lulus ke semifinal dan menjumpai Spanyol yang masuk Top 4 EURO 2024 seusai mengalahkan tuan rumah Jerman 2-1 (after extra time).

BACA JUGA: EURO 2024: Bek Turki Merih Demiral Jadi Pahlawan, tetapi Terancam Sanksi

"Pertandingan melawan Portugal sangat menegangkan dan ketat. Kami berada di semifinal dan itu adalah sesuatu yang tidak boleh kami anggap remeh," ujar Pelatih Prancis Didier Deschamps. (uefa/jpnn)

Bagan Babak Gugur EURO 2024
uefa

BACA ARTIKEL LAINNYA... EURO 2024: Apakah Ini Penyebab Inggris Kurang Menggigit?


Redaktur & Reporter : Mufthia Ridwan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler