Prandelli Membantah Bakal Latih Azzurri

Senin, 19 April 2010 – 12:27 WIB
Cesare Prandelli. Foto: Wikimedia.org.
FLORENCE - Siapa yang bakal menjadi suksesor Marcello Lippi di kursi pelatih timnas Italia menjadi topik yang panas Italia dalam beberapa bulan terakhirSebab, usai Piala Dunia 2010, Lippi memutuskan untuk tidak lagi memperpanjang kontraknya.

Beberapa kandidat sempat dimunculkan untuk menggantikan pelatih yang membawa Italia juara Piala Dunia 2006 itu

BACA JUGA: Sold Out Untuk Partai Pembuka

Mereka antara lain Carlo Ancelotti, Roberto Mancini, dan Cesare Prandelli
Belum apa-apa Mancini dan Ancelotti sudah tercoret.

Penyebabnya, kedua pelatih tersebut sudah mendapat job di Premier League

BACA JUGA: Kostum Palsu Afsel Marak Beredar

Mancini melatih Manchester City dan Ancelotti membesut Chelsea
Mereka berdua juga cukup betah dengan pekerjaan mereka

BACA JUGA: Inggris Tunggu Comeback King

Dengan begitu opsi terbaik ada pada Prandelli.

Kebetulan, publik Italia tampaknya cukup sreg ketika nama Prandelli diajukan sebagai kandidat pelatih Gli Azzurri (julukan Italia)Meski masih berstatus pelatih Fiorentina, kontrak Prandelli bakal habis pada tahun depan dan peluang hengkang cukup besar.

Namun, kabar yang mengaitkan Prandelli sebagai suksesor Lippi di kursi pelatih Italia rupanya bikin pelatih berusia 52 tahun itu gerah"Kabar soal saya akan melatih timnas Italia sebaiknya berakhir sekarang," ungkap Prandelli, seperti dikutip Football Italia.

Saat ini katanya, dia ingin fokus untuk memperbaiki prestasi Fiorentina dan memastikan klubnya bisa tampil di pentas Eropa musim depan"Sebaiknya kita bicara soal Fiorentina dan sepakbola saja, saya tidak tertarik hal itu," papar Prandelli.

Yang bikin dia makin kesal adalah kabar yang berada di media massa Italia bahwa dia akan membicarakan kontrak dengan FIGC (asosiasi sepakbola Italia) pada 7 Mei nantiPrandelli kabarnya sudah menyatakan bersedia bertemu Presiden FIGC Giancarlo Abete.

"Memang betul kalau 17 Mei itu adalah hari yang penting bagi sayaItu adalah hari pernikahan putra saya, NicoloHanya itu agenda penting yang saya miliki pada hari ituTidak ada yang lain," bilang mantan pelatih AS Roma dan Parma itu.

Terlepas dari sanggahan Prandelli, Sportmediset melansir, proposal kontrak yang diajukan FIGC kepada PrandelliBila dia bersedia menduduki jabatan pelatih timnas Italia, maka dia akan dikontrak hingga 2014 dan akan dibayar EUR 1,5 juta atau setara Rp 18, 2 miliar pertahun(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Profil Tim: Prancis


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler