Inggris Tunggu 'Comeback' King

Rabu, 14 April 2010 – 04:35 WIB
Ledley King saat berbaju timnas Inggris. Foto: Michael Regan/EMPICS.
TOTTENHAM - Tottenham Hotspur dan Arsenal memang sedang menghadapi badai cedera yang cukup parahNamun, bukan berarti tidak ada berita gembira sama sekali dari tim medis

BACA JUGA: Profil Tim: Prancis

Kedua tim tersebut sama-sama tengah menanti comeback bintang masing-masing
Tottenham menunggu kembalinya defender Ledley King, sementara Arsenal sedang girang lantaran striker utama Robin van Persie sudah fit dan kembali berlatih.

King mengalami paha lutut parah yang membuat dia harus absen sepanjang Maret hingga awal bulan ini

BACA JUGA: Kebangkitan Ruud Bersama Hamburg

Pelatih Harry Redknapp sedang mempertimbangkan untuk menurunkan dia saat melawan Arsenal dinihari nanti
Meskipun, kondisinya belum seratus persen pulih.

Rupanya, Redknapp berani mengambil resiko demi karir timnas King

BACA JUGA: Profil Tim: Uruguay

Menurut dia, King sangat berhak masuk skuad Inggris yang dibawa ke Piala Dunia (PD) 2010 Afrika SelatanSatu-satunya cara meyakinkan pelatih timnas Fabio Capello menurutnya, adalah dengan memainkan King sesering mungkin.

"Saya masih berpikir dia pantas berangkat ke PDDan kalau fit, tidak ada yang bisa menghalangi dia untuk dipanggil timnas," kata Redknapp kepada Sunday Mirror"Fabio (Capello) sangat suka pada LedleyDia selalu menanyakan bagaimana perkembangan kondisi pemain saya," lanjut pelatih 63 tahun tersebut.

"Yang saya suka dari Ledley adalah semangatnyaDia sangat ingin cepat sembuh dan minta saya untuk menurunkannya, meskipun dia tahu pertandingan melawan Arsenal bakal sulit," papar Redknapp"Saya yakin, dengan motivasi dan mentalitas seperti itu, dia punya kesempatan ke Afsel," imbuhnya.

Di sisi lain, manajer The Gunners - sebutan Arsenal - Arsene Wenger tidak senekad RedknappPria asal Prancis itu mengaku tidak akan memaksakan Van Persie, jika memang striker timnas Belanda tersebut belum benar-benar fitKemungkinan paling besar, Wenger akan memasukkan namanya di daftar substitute alias pemain cadangan.

"Van Persie memang sudah mengikuti satu sesi latihan secara penuh bersama pemain regulerWenger akan melihat bagaimana kondisi dia dalam sesi hari ini (kemarin, Red) sebelum membuat keputusan akhir," demikian pernyataan juru bicara Arsenal, seperti dilansir Daily Mail.

RVP - julukan Van Persie - sudah absen selama lima bulan akibat mengalami cedera ligamen engkel kala membela timnas Belanda dalam laga uji cobaBulan lalu, dia mengikuti sesi rehabilitasi di klub amatir Belanda, AFC AmsterdamKetika kembali, striker 26 tahun itu membuat para penggawa Arsenal terkejut lantaran kondisinya membaik secara signifikan.

"Dia ingin mengembalikan konfidensi Arsenal dengan comeback lebih cepat dari jadwal penyembuhanKami sangat senang mendapatkan dia kembali," tutur penyerang tengah The Gunners, Nicklas Bendtner, kepada Sky Sports(na)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Samurai Tumbang di Kandang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler