Presdir Perta Arun Gas Imbau Seluruh Perwira Konsisten Utamakan Aspek HSSE

Rabu, 06 Maret 2024 – 17:42 WIB
President Director Perta Arun Gas Yan Syukharial bersama direksi dan jajaran manajemen PT Perta Arun Gas melaksanakan kunjungan ke plant site pada pekan lalu. Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - President Director Perta Arun Gas Yan Syukharial mengimbau kepada seluruh perwira untuk konsisten memprioritaskan aspek Health, Safety, Security & Environment (HSSE) dalam kesehariannya

Hal itu disampaikan Yan Syukharial saat bersama direksi dan jajaran manajemen PT Perta Arun Gas melaksanakan kunjungan ke plant site pada pekan lalu.

BACA JUGA: Mantap, Program CSR Pertamina Hulu Mahakam Sukses Hasilkan Panen Raya Padi Organik di Kukar

Dalam kunjungan itu juga hadir M. Yudi Setiawan yang baru dilantik sebagai Finance & General Support Director PT Perta Arun Gas didampingi jajaran manajemen PAG plant site.

Kunjungan ini menjadi salah satu komitmen Direksi dalam implementasi budaya HSSE di lingkungan Perusahaan.

BACA JUGA: Meriahkan Bulan K3, Pertamina Patra Niaga Regional JBB Gelar Berbagai Kegiatan

“Tujuan dari kunjungan ini, salah satunya adalah untuk mengetahui implementasi aspek HSSE di site,” jelas Yan dalam keterangannya yang diterima, Rabu (6/3).

Sementara itu, Finance & General Support Director PT Perta Arun Gas Yudi Setiawan mengapresiasi seluruh perwira dalam menerapkan budaya safety.

BACA JUGA: UMKM Pertamina Raih Transaksi Hingga Rp 4,2 M di Inacraft 2024, Ternyata Ini Rahasianya!

"Saya mengamati langsung bahwa HSSE bukan hanya slogan, tetapi sudah menjadi budaya," ujarnya.

Yudi Setiawan juga berharap dengan adanya kegiatan semacam ini ini dapat mendorong kinerja dan memacu semangat para pekerja serta dapat meningkatkan percepatan progres pekerjaan sesuai dengan waktu yang ditentukan.

"Tentunya dengan mengedepankan aspek HSSE di area lokasi kilang," tambahnya.

Direksi juga mengarahkan seluruh perwira untuk melakukan efisiensi dari segala lini, namun tetap berupaya melakukan engagement dengan stakeholder perusahaan, meningkatkan strategic initiative seoptimal mungkin, serta konsisten untuk berkembang bersama dengan masyarakat lingkungan sekitar perusahaan.

Dalam kunjungan kali ini, rombongan berkunjung ke Berth 2, lokasi project revitalisasi tanki F-6004, area tangki LNG hub, open rack vaporizer (ORV), pelabuhan, control room regas, serta LNG filling station.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fadjar Djoko Santoso menambahkan perseroan mendorong seluruh anak usaha untuk menerapkan HSSE secara konsisten pada operasional perusahaan.

"Kami berkomitmen penuh menjalankan HSSE dan menargetkan zero fatality dalam operasional perusahaan," tandas Fadjar.

Pertamina sebagai perusahaan pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDGs).

Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina. (mrk/jpnn)


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Sutresno Wahyudi, Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler