Presiden AS Joe Biden Positif Covid-19

Kamis, 18 Juli 2024 – 09:11 WIB
Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden. Ilustrasi Foto: Reuters

jpnn.com - WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat Joe Biden dinyatakan positif COVID-19 saat berkampanye di Las Vegas, Nevada.

Kabar mengenai Biden positif Covid-19 diumumkan Gedung Putih pada Rabu (17/7).

BACA JUGA: Biden Kecam Penembakan, tetapi Tak Akan Berhenti Serang Trump

Catatan dokter kepresidenan menyatakan Biden mengalami gejala pernapasan bagian atas, termasuk pilek, batuk, dan rasa “tidak enak badan".

Namun, Joe Biden merasa baik-baik saja selama lokasi pertama kampanye itu pada Rabu sore. Tes kemudian dilakukan dan hasilnya positif COVID.

BACA JUGA: Biden Nilai Donald Trump Belum Pantas Disebut Korban Percobaan Pembunuhan

Juru Bicara Gedung Putih Karine Jean-Pierre mengatakan bahwa Presiden Biden akan melakukan isolasi mandiri dan akan terus menjalankan semua tugasnya secara penuh selama masa tersebut.

“Gedung Putih akan memberikan pembaruan berkala mengenai status Presiden saat ia terus menjalankan tugas kantornya secara penuh selama isolasi,” katanya.

BACA JUGA: Waspada Covid Kembali, Kemenkes Imbau Masyarakat Terapkan Hidup Sehat dan Terapkan Prokes

Diagnosis Biden sebelumnya diumumkan oleh presiden kelompok advokasi hak-hak sipil Latin yang akan disampaikan presiden pada Rabu sore.

Biden batal menyampaikan pidatonya, tetapi ia kedapatan menghadiri acara kampanye di Original Lindo Michoacan Restaurant di Las Vegas, di mana dia bertemu dan berswafoto dengan para penyokong dananya untuk pilpres.

Biden yang maju sebagai calon presiden AS berikutnya itu juga ikut serta dalam wawancara dengan televisi berbahasa Spanyol Univision. (Anadolu/antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Soetomo Samsu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler